KAMMI Sumbar minta Presiden bubarkan BPIP

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, SUMBAR -- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Barat selesai melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah tahun 2020 (Rapimwil KAMMI Sumbar tahun 2020) dengan tema "mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam menjayakan Indonesia" pada Ahad, 19 Juli 2020 secara daring. 

    Rapimwil KAMMI Sumbar tersebut menghasilkan dua point penting yang pertama menentukan jadwal dan instrumen Muswil 3 KAMMI Sumbar yang akan dilaksanakan di Batusangkar pada akhir September 2020, yang kedua yaitu mengambil sikap terhadap permasalahan bangsa saat ini mengenai ideologi negara yaitu pancasila.

    Baca Juga: KAMMI Sumbar Sukses Laksanakan Webinar dan Rapimwil

    Abu Said selaku Ketua Umum KAMMI Sumbar mengatakan bahwa point satu merupakan sebuah agenda penting tahunan pengantian pengurus KAMMI Sumbar melalui musyawarah wilayah, sebagai bentuk keberlanjutan estapet kepemimpinan KAMMI Sumbar satu periode kepengurusan kedepan, semoga terlaksana dengan baik.

    Baca Juga: Allahuakbar, Teriak Lantang Prajurit Kopassus TNI AD Sebelum Tewas

    Point dua yaitu meminta Presiden Joko Widodo membubarkan BPIP. Point kedua ini merupakan sebagai bentuk kepedulian KAMMI Sumbar terhadap permasalahan bangsa yang ada saat ini bahwa KAMMI Sumbar sepakat menolak dengan tegas apapun bentuk upaya dalam mengotak atik idoelogi negara, keberadaan pancasila sudah final ataupun selesai disusun oleh para pendahulu bangsa sebagai acuan bernegara dalam menjaga bangsa ini, saat ini kita hanya perlu memaknai lebih dalam nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tegas Said.

    Baca Juga: Daftar 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi

    Said juga mengatakan bahwa Kehadiran BPIP sama sekali tidak ada gunanya bagi kemashalatan bangsa yang ada hanya menambah beban negara dalam masalah keuangan dan menambah luka yang begitu dalam bagi rakyat disampaing begitu banyak rakyat yang kelaparan lalu mereka menerima gaji ratusan juga per bulan.

    Baca Juga: 30 Tahun Bisnis Narkoba, Satu Keluarga Digelandang ke Polres Inhu

    Sekali lagi kami tegaskan dalam momentum Rapimwil ini dengan tema Mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam menjayakan indonesia meminta presiden untuk membubarkan BPIP, dan mengajak siapapun yang sudah terlanjur hati dalam menyentuh pancasila untuk di bahas dan diubah bersegeralah menarik ulang niat tersebut karena hanya akan menambah masalah di tengah susah bangsa dalam mengadapi begitu banyak cobaan saat ini. Kami juga mengajak berbagai elemen bangsa untuk turut mengontrol menolak gerak gerik siapun yang ingin membuat bangsa ini menjadi buruk, tutur Said. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Sumbar minta Presiden bubarkan BPIP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar