KAMMI Sumbar Sukses Laksanakan Webinar dan Rapimwil

Daftar Isi


    Foto: KAMMI Sumbar laksanakan webinar secara daring 

    Lancang Kuning, SUMBAR -- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Barat (KAMMI Sumbar) sukses laksanakan webinar layanan publik pada Minggu (19/07) secara daring. 

    Baca Juga: Misi Perdana Emirat Arab ke Mars Andalkan Roket Jepang

    Mengusung tema "keterbukaan pelayanan publik di era new normal & masa krisis demiterwujudnya pelayanan publik yang maksimal", webinar yang bersempena dengan Rapimwil KAMMI Sumbar ini mengahdirkan Lutfi Nawawi selaku Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten, Todi Karmal selaku Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah dan Jimmi Syah Putra Ginting selaku Komisioner KPI Daerah Sumbar, webinar ini dimoderatori oleh Abu Said Ketua KAMMI Sumbar.

    Baca Juga: Menhan Prabowo Borong Jet Bekas Alustria

    Acara yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat ini mendapat respon baik dan dengan harapan dapat membawa kemajuan dalam keterbukaan informasi publik.

    "Kunci dari pelayanan publik maksimal dan baik itu ialah pertama seluruh badan layanan publik harus terkoneksi dengan perkembangan zaman artinya setiap badan layanan publik itu memiliki akses internet yang baik, memiliki web portal berita yang baik sehingga mudah diakses oleh siapa dan dimanapun. Kedua lembaga layanan publik maksimal dalam mengemban amanah sebagai pelayan publik" papar Lutfi. 

    Baca Juga: Daftar 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi

    Jimmi selaku ketua KPI Daerah Sumbar menambahkan bahwa sangat penting keterbukaan dan penyelenggara informasi yang transparan agar masyarakat dapat mengakses setiap layanan pemerintah dengan cepat dan akurat dan tidak mebingungkan masyarakat. Kedua peran masyarakat sipil dalam mengontrol pelayanan publik sehingga memberikan dampak yang baik terhadap penyelenggara.

    Baca Juga: Saingi China, India Beli Drone Israel untuk Jaga Perbatasan

    Todi Karmal selaku Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah mengatakan bahwa layanan publik harus memiliki standar layanan sehingga jelas acuan masyarakat dalam bertindak dan menerima hak dan memberiakn kewajibannya. Kedua adanya komitmen yang kuat dan hebat dari pelayanan publik. Terakhir adanya komitmen pengawas dalam mengontrol jalannya layanan publik yang sesuai dengan aturan dan kebijakan yang ada.

    Hingga ke pukul 11.00 WIB diskusi berjalan lancar dan kondusif. Abu Said selaku Ketua KAMMI Sumbar mengaskan bahwa diskusi ini bertujuan untuk memberikan informasi layanan publik supaya masyarkat dapat melaksanakan kegiatan layanan publik dengan baik dan maksimal baik dalam kondisi normal maunpun dalam kondisi krisis. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Sumbar Sukses Laksanakan Webinar dan Rapimwil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar