IZI Riau Bantu Lunaskan Biaya Operasi Sesar

Daftar Isi

    Foto: Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau saat memberikan bantuan berupa uang untuk membantu sisa biaya operasi sesar ibu Sulastri.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Anak merupakan anugerah terindah yang dititipkan oleh Allah kepada para orang tua. Semua pasangan suami istri pasti sangat mengharapkan kehadiran buah hati mereka. Masa-masa sulit seorang ibu mengandung anaknya dijalani dengan sabar dan tabah. Mual, muntah, sakit pinggang, demam mereka hadapi dengan sekuat tenaga demi sang buah hati tercinta. Semua ibu mempunyai harapan melahirkan anak dengan normal tanpa operasi sesar. Melahirkan normal biayanya lebih murah dan sakit pasca melahirkan hanya beberapa hari.

    Baca Juga: 16 Terpidana Diterima Rutan Kelas IIB Rengat dari Kejari Inhu

    Ibu Sulastri salah satu warga kelurahan Kampung tengah kecamatan Sukajadi harus melahirkan anaknya dengan operasi sesar di rumah sakit Annisa Pekanbaru. Operasi sesar sama sekali tidak pernah dibayangkan oleh ibu Sulastri karena  anak pertamanya dilahirkan secara normal. Kondisi ibu sulastri ketika akan melahirkan sangat lelah sehingga menyebabkan dia harus melahirkan secara sesar. Biaya operasi sesar lebih kurang tujuh juta rupiah dan harus membayar uang muka minimal Rp. 2.500.000 untuk memulai operasinya. Suami ibu Sulastri hanya seorang buruh taman dengan penghasilan Rp.300.000/minggu. Biaya operasi yang begitu besar tidak sanggup mereka bayar saat itu juga.

    Baca Juga: Gara-Gara Ini, Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Donald Trump 

    Operasi harus segera dilakukan, jika telat nyawa ibu sulastri dan anaknya tidak akan tertolong. Para dokter, perawat serta karyawan rumah sakit mengumpulkan uang untuk membantu keluarga ibu Sulastri membayar uang muka operasi sesar. Operasi berjalan dengan lancar, anaknya lahir dengan selamat dan ibu sulastri juga dalam keadaan sehat pasca melahirkan. Namun hutang sisa operasi tetap harus dibayar untuk mengambil jaminan BPKB motornya di rumah sakit.

    Baca Juga: Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Pelalawan Berhasil Diatasi 

    Senin (29/06/2020), Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau memberikan bantuan berupa uang untuk membantu sisa biaya operasi sesar ibu Sulastri di rumah sakit Annisa Pekanbaru. Tim IZI Riau lansung mengunjungi beliau di rumahnya yang beralamat di jalan puyuh,kecamatan Sukajadi. Beliau sudah lima hari dirumahnya pasca melahirkan anaknya. Saat dikunjungi oleh tim IZI Riau, suami dari ibu Sulastri sedang keluar pergi bekerja.

    Baca Juga: Ribuan Alat Tes Antibodi COVID-19 Siap Hadir di Indonesia

    “Alhamdulillah, sudah membantu kami melunaskan hutang kami pak, kami binggung mau cari uang kemana lagi, ditambah kondisi pandemi ini, cari uang susah, terima kasih banyak IZI ” ujar ibu Sulastri kepada tim IZI Riau.

    “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban hutang ibu di rumah sakit Annisa, apa yang kita berikan ke ibu merupakan hasil zakat dan infak orang-orang ke IZI, semoga anak ibu sehat selalu dan mendatangkan  keberkahan dalam keluarga ini dengan kehadirannya ” kata Irwan perwakilan dari IZI Riau. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Bantu Lunaskan Biaya Operasi Sesar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar