Penampilan Puisi dan Kolosal Meriahkan Hardiknas 2024 di Bengkalis

Daftar Isi


    Foto: Penampilan Puisi dan Kolosal Siswa-Siswi Bengkalis dalam Momen Hardiknas 2024. (Fiza - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, BENGKALIS -  Sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Bengkalis yang pelaksanaannya di pusatkan di Lapanagn Tugu Bengkalis, dilaksanakan upacara bendera dan diikuti ASN, Guru, Mahasiswa dan Pelajar yang dipimpin Wakil Bupati bengkalis Dr. H Bagus Santoso, usai upacara ditampilkan persembahan puisi dan kolosal yang mengangkat tema merdeka belajar.

    Puisi merdeka belajar karya guru SMP Negeri 2 Bantan Ti a Murdiati sukses dibacakan Aufiya  Nabilah Siswi SMPN 2 Bantan bersama Syafira Rasikhah Siswi SMPN 1 Bengkalis. 

    Usai penampilan kedua siswi tersebut cukup puas dan bangga telah turut tampil di momen Hardiknas 2024.

    "Perasaan saat ini senang karena tak punya beban lagi dan bisa bernafas lega, dan juga bangga membawa nama sekolah SMP 2 Bantan," ucap Aufiya, kamis (2/5/24). 

    Aufiya Nabilah yang duduk di kelas IX B, SMPN 2  Bantan pernah mendapatkn predikat Juara 1 menulis puisi tingkat Kecamatan Bantan (Olimpiade literasi siswa nasional) 2023, kemudian Juara 3 menulis puisi Tingkat Kabupaten Bengkalis (Olimpiade literasi siswa nasional) 2023.

    Sementara Syafira Rasikhah yang duduk dikelas VII C, SMPN  1 Bengkalis merupakan Duta Literasi disekolahnya pernah meraih Juara 1 lomba baca puisi BK Award 2023 sekaligus Juara terfavorit 1 BK Award 2023 dan Terfavorit 1 BK Award 2024, kemudian Juara 2 baca puisi lomba kemah kebangsaan 2023.

    "Alhamdulillah lega setelah tampil tadi" Ungkap Syafira lagi. 

    Untuk penampilan kolosal dengan tema permainan rakyat yang di bawakan oleh sekitar 70 hingga 80 pelajar mulai dari tingkatan SD, SMP hingga SMA ditampilkan dengan apik berkat koreografer Cita Rosa dimana untuk latihan hanya memerlukan waktu 2 hari. 

    "Alhamdulillah tadi kami menampilkan puisi dan kolosal dimano kolosal ini kami angkat tentang merdeka belajar khususnyo permainan rakyat seperti, congkak, yeye, enggrang, tambuku dan permainan  rakyat yang di suko anak-anak Melayu, dan waktu latihan kami cumo duo hari " Ungkap Cita dengan logat melayunya. 

    Lebih kurang 6 menit penampilan dari pertunjukan puisi dan kolosal mendapatkan apresiasi luar biasa dari penonton baik yang berada di lapangan dan juga tribun yang ditempati para pejabatan pemkab bengkalis. (Fz/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penampilan Puisi dan Kolosal Meriahkan Hardiknas 2024 di Bengkalis
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar