Akhir Liburan Sekolah, Penumpang Roro Bengkalis Meningkat

Daftar Isi


    Foto: Antrian Kendaraan Roda 4 di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis Mengular hingga ke Jalan. (Fiza - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, BENGKALIS - Akhir masa liburan sekolah telah berakhir dan membuat lonjakan Roro Air Putih Pakning melonjak. Hari ini terlihat kepadatan penumpang hingga antrian terjadi.

    Pantauan dilapangan, 19 April 2024 siang, ratusan kendaraan keluar masuk pelabuhan Air Putih, Kecamatan Bengkalis hingga antrian menjalur hingga keluar jalan masuk pelabuhan.

    "Hari ini ada peningkatan penumpang dikarenakan liburan sekolah berakhir. Namun demikian, kita tetap mengoptimalkan pengoperasian Roro berjalan lancar," kata Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Bengkalis, Adi Pranowo.

    Lonjakan penumpang,hari ini, terang Kadis Adi lagi. Para penumpang didominasi oleh keluarga yang mengantarkan anak sekolah maupun kuliah ke luar Bengkalis. 

    "Sementara di pelabuhan Roro Pakning sendiri, hari ini tidak ada lonjakan penumpang dan normal seperti biasanya," terangnya.

    Adi memprediksi lonjakan penumpang juga bakal terjadi hingga akhir pekan ini (Minggu besok) Dikarenakan berakhirnya liburan sekolah, juga adanya kegiatan di luar pulau Bengkalis.

    "Lonjakan diprediksi juga akan terjadi hingga Minggu besok. Keluarga di pulau Bengkalis ini yang anak anaknya  sekolah maupun kuliah di luar tentunya akan menambah lonjakan penumpang," terangnya.

    Untuk lonjakan penumpang Bengkalis ke Pakning, Kadishub Adi memastikan belum ada menemukan kendala di lapangan. Sehingga antrian penumpang dapat diminimalisir dan lancar.

    "Jumlah kapal Roro dari Bengkalis Pakning dan sebaliknya kita operasikan 5 kapal sehingga pengoptimalan pengoperasian Roro untuk masyarakat tetap berjalan maksimal," pungkasnya. (Fz/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akhir Liburan Sekolah, Penumpang Roro Bengkalis Meningkat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar