Jubir Covid-19 Riau: Jangan Jauhi Pasien Positif yang Sembuh

Daftar Isi

    Foto: Jubir Covid-19 Riau, Dr Indra Yopi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Masyarakat Riau diminta untuk tidak takut atau menjauhi pasien positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif virus Corona (Covid-19).

    Baca Juga: Sumbar 71 Orang Positif Covid-19, Data Terbaru Tambahan Sembilan Kasus

    Permintaan demikian diutarakan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi karena masih ada sebagian masyarakat yang menjauhi pasien sembuh Covid-19.

    Baca Juga: Update Terbaru Tambah 4 Lagi Kasus Baru Covid-19 di Riau, Satunya Batita Usia 2 Tahun

    "Kami mendapat laporan pasien positif yang dinyatakan sembuh, bahkan pasien-pasien PDP yang negatif, mereka masih dijauhi oleh sebagian masyarakat. Menurut saya ini sangat tidak baik," kata Indra Yopi, Sabtu (18/4/2020).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sebab menurutnya, pasien positif yang dinyatakan sembuh lebih kuat daripada masyarakat yang belum terkena virus sama sekali.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Sebenarnya kita lah yang lebih beresiko (terpapar virus). Karena pasien yang dinyatakan sembuh mereka memiliki kekebalan, sehingga kemungkinan besar tidak akan tertular lagi dengan virus Corona," ujarnya.

    Lebih lanjut Yovi menyampaikan, total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang sudah dinyatakan sembuh ada sebanyak 9 orang.

    "Pasien positif yang sembuh sudah pulang, dan sebagian mereka masih menjalani isolasi mandiri 7-10 hari. Kemudian sebagian sudah selesai menjalani isolasi mandiri, dan sudah bisa berbaur dengan masyarakat lainnya," terangnya.

    Sedangkan PDP yang sudah sehat dan pulang ada 139 orang dari total PDP 317 orang. Sedangkan 150 PDP masih dirawat, dan 28 PDP meninggal dunia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir Covid-19 Riau: Jangan Jauhi Pasien Positif yang Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar