Kenaikan Harga Tiket Bus AKAP Menjelang Mudik Lebaran

Daftar Isi


    LANCANGKUNING,Pekanbaru- Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), masih menjadi pilihan utama sebagai moda transportasi darat bagi masyarakat Pekanbaru. Tradisi mudik lebaran memang selalu diiringi oleh kenaikan harga tiket bus AKAP, terutama untuk kelas non-ekonomi.

    Namun, perlu dicatat bahwa kenaikan harga tiket bus non-ekonomi tidak diatur secara resmi oleh pemerintah,berbeda dengan tiket bus ekonomi.

    Informasi dari salah seorang pihak pengelola bus atau perusahaan otobus (PO bus) menunjukkan bahwa harga tiket saat ini sudah mengalami kenaikan. Rata-rata kenaikan harga tiket non-ekonomi berkisar antara Rp30.000 ribu hingga Rp150.000 ribu dari harga biasanya. 

    “Sekarang, kami tidak tinggi menaikkan harga tiket,dibanding tahun semalam,” ujar salah seorang penjual tiket bus, Rabu (03/04/2024).

    Namun demikian,tidak semua perusahaan bus menaikkan harga tiketnya.Seperti bus Putra Simas dengan rute Pekanbaru-Medan, memutuskan untuk tetap menjaga harga tiketnya tanpa kenaikan, memberikan opsi yang lebih terjangkau bagi calon penumpang.

    Diharapkan hal ini tidak mengurangi semangat masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta dalam merayakan Idul Fitri.(fin)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kenaikan Harga Tiket Bus AKAP Menjelang Mudik Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar