Rutan Kelas IIB Rengat Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Daftar Isi


    Foto: Jajaran Rutan Kelas IIB Rengat saat memberikan penghormatan kepada para pahlawan ketika ziarah di Makam Pahlawan. (Hamdan - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, INHU - Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kamis (25/4). 

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan serta menjaga nilai-nilai kepahlawanan. Selain itu juga wujud semangat penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan diri demi kemerdekaan dan keadilan. 

    Julius Barus, Kepala Rutan Rengat mengatakan ziarah ini suatu bentuk penghormatan sekaligus sebagai memotivasi agar semangat kepahlawanan para leluhur dapat senantiasa menginspirasi seluruh personil dalam menjaga persatuan dan kebersamaan. 

    "Kita bisa sampai seperti ini karena jasa-jasa pahlawan. Jadi petugas harus memiliki spirit pejuang sebagai bentuk sikap mengenang sejarah," ujarnya kepada lancangkuning.com, Kamis (25/4). 

    Menurutnya, upacara tabur bunga ini juga menjadi momen yang bermakna dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Permasyarakatan ke 60 tahun. "Rutan rengat menunjukkan komitmen dan kepedulian untuk menjaga nilai-nilai sejarah serta semangat nasionalisme," ungkapnya. 

    Dijelaskannya, rangkaian kegiatan upacara tadi pihaknya bersinergi dengan Rupbasan Kelas IIB Rengat. Haidi Zamri, selaku Kepala Rupbasan yang berkesempatan hadir menyampaikan bahwa hal seperti ini betapa penting mengenang sejarah. (Dan/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rutan Kelas IIB Rengat Ziarah di Taman Makam Pahlawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar