Tenda Jamaah Haji di Mina Arab Saudi Terbakar

Daftar Isi

     


    LancangKuning.Com, JAKARTA - Sejumlah tenda jemaah haji di wilayah Mina, Arab Saudi yang akan dipergunakan jamaah haji pada saat berada di Mina terbakar. Api melahap sejumlah tenda prrmanen ini.

    Aparat pemadam kebakaran Arab Saudi hilir mudik di sekitar lokasi, memadamkan kobaran api yang membesar karena cuaca panas dan tiupan angin kencang. Api bahkan sempat merambat ke sejumlah tenda-tenda yang ada di sekitar lokasi.

    Berkat kewaspadaan dan kesiapan petugas pemadam kebakaran, api bisa di padamkan dan tidak meluas ke tenda-tenda lainnya. Sejumlah aparat keamanan Arab Saudi pun berjaga-jaga di sekitar lokasi dan menutup akses jalan untuk umum.

    Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin saat dikonfirmasi perihal kebakaran tenda-tenda jamaah haji di Mina ini mengakui peristiwa tersebut.

    Peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu siang (4/8/2019) waktu setempat ini dikatakan Lukman menimpa tenda-tenda jamaah haji asal Asia Tengah dan Selatan, seperti jemaah dari India, Pakistan, Myanmar dan Burma.

    "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tidak ada korban luka, itu hanya peristiwa kecil dan mudah-mudahan tidak akan terjadi di masa-masa yang akan datang," terang Lukman saat meninjau persiapan tenda di Mina, Mekah, Arab Saudi, Senin sore, (5/8/2019), seperti dikutip dari VIVA.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tenda Jamaah Haji di Mina Arab Saudi Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar