Tips Menggemukan Badan Tanpa Obat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kalian para ladies pasti ingin terlihat ideal, Kebanyakan wanita ingin menggemukkan badan, dan sebagiannya lagi ingin memperkecilkan badan. Bagi kalian yang ingin menggemukkan badan dengan sehat. Biasanya cewek yang ingin menurunkan berat badan karena dipengaruhi oleh hal berikut ini:

    1. Berat Badannya di bawah Rata-rata normal

    Menghitung berat badan idel mempunyai rumus tertentu yaitu ( TB – 100)-(15% X ( TB -100 ). Bagi wanita yang mendapatkannya di bawah standar jua merasa khawatir dan ingin mengemukkan badannya.

    2. Lebih sering meminum susu, antah itu yougurt, es, pudding ataupun eskrim

    Makanan ini bisa dijadikan sebagai cemilan ketika perut tidak bisa menerima karbohidrat lagi.

    3. Banyak memakan makanan yang mengandung lemak, makannya boleh terserah entah itu pada saat jam kosong atau pada saat jam ngemil.

    Makanan ini selain kacang yaitu roti, pisang, biscuit, kentang, keju, dan produk-produk yang mengandung susu yang bisa disantap.

    4. Cermat dalam memilih minuman yang akan diminum

    Daripada banyak minum air putih yang tidak ada mengandung kalori, lebih baik anda memilih minum jus, keju, yougurt, atau bubuk makanan yang mengandung banyak protein di dalamnya. Tapi berusahalah untuk menghindari minuman yang mengandung alcohol.

    5. Atur Pola Makan

    Pada saat makan cobalah secara teratur yaitu dimulai dengan memakan makanan yang banyak kalorinya terlebih dahulu, setelah itu baru makan makanan penutupnya contohnya seperti Telut, alpukat, sereal, itu jika kalian masih lapar ketika sudah makan makanan pokok.

    6. Makan sesering mungkin

    Bisa jadi yang menyebabkan tubuh kurus adalah karena tidak nafsu makan, makan berusahalah untuk sering makan. Disarankan untuk makan minimal 3 kali sehari (makanan pokok).

    7. Sering-sering bergerak atau berolahraga

    Dengan sering bergerak maka keringat akan keluar, dan hal ini bisa membuat oto kalian lebih berisi atau memiliki massa.

    8. Naikkan Makanan yang berkalori sebanyak 20%

    Cara yang paling ampuh untuk menaikkan berat badan adalah dengan menaikkan kalori yang kita makan. Jika kalian setiap harinya hanya makan sekitar 2000 kalori maka sekarang dinaikkan menjadi 2400 kalori jika kalian ingin berat badan naik.

    9. Makan dengan sumber karbohidrat yang kompleks

    Disarankan makan kalori yang banyak tapi tidak dengan cara makan makanan yang sembarang, pastikan makan berkalori yang kalian makan ini bergizi tinggi. Contohnya saja seperti makanan cepat saji, memakan makanan ini memang cepat membuat badan cepat berat, tetapi efek sampingnya adalah bisa menimbul risiko diabetes, sakit jantung bahkan kematian.

    10. Usahakan untuk selalu sarapan

    Ini adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk memberatkan badan, sebisa mungkin pada pagi hari kalian memakan satu butir telur dan segelas jus supaya bisa menambah berat badan. Karena itu sarapan pagi tidak bisa diabaikan.

    11. Konsumsi sayur-sayuran yang mengandung banyak tepung di dalamnya.

    Bagi orang yang diet pasti menghindari makan makanan ini, tapi bagi kalian yang ingin berat badannya naik, alangkah baiknya makan makanan ini.

    12. Usahakan tidak minum sebelum makan

    Karena dengan minum sebelum makan bisa membuat kalian kenyang, dan hal ini menyebabkan kalian hanya makan sedikit. Dan karena itu tunggulah 10 menit setelah makan untuk minum air.

    Cukup Sekian Artikel Kali Ini, Semoga Bermanfaat.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Menggemukan Badan Tanpa Obat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar