Gempa Banten Buat Pemain Persija Cemas

Daftar Isi

    Foto: Para pemain Persija Jakarta ikut merasakan gempa yang terjadi di Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

    LancangKuning.com, Jakarta -- Para pemain Persija Jakarta turut merasakan gempa yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta selama 60 detik, Jumat (2/8) malam. Saat gempa terjadi, para pemain Persija sedang hadir dalam acara santunan untuk anak yatim.

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa tersebut memiliki Magnitudo 7,4 dan berpusat di wilayah barat daya Sumur, Banten.

    Gempa itu dirasakan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, yang bersama pemain lainnya dan ofisial tim sedang menghadiri acara santunan anak yatim di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Menurut pengakuan Riko, tiba-tiba gempa terasa begitu kencang dan membuat para pemain berteriak 'gempa.. gempa'.

    "Kami lagi ada acara santunan tiba-tiba terasa gempa kencang juga ya. Pemain teriak gempa, sempat khawatir tapi tidak panik. Ustaz yang sedang ceramah juga ikut menenangkan supaya tidak panik," Jumat (2/8), mengutip CNNIndonesia.com

    Keriuhan akibat gempa di tim Persija hanya berlangsung sebentar. Setelah itu, lanjut Riko, acara santunan tetap berlanjut dengan lancar.

    "Iya tidak apa-apa. Semua aman-aman saja di sini. Justru anak yatim merasa sangat senang karena bertemu kami. Jadi mereka juga tidak khawatir soal gempa," jelas Riko.

    Baca Juga: Waspada, Gempa M 7,4 di Banten Berpotensi Gelombang Tsunami

    Selain Riko, gempa Banten juga dirasakan para pemain Arema FC yang menginap di sebuah hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Seperti penuturan Kapten Arema, Hamka Hamzah kepada CNNIndonesia.com.

    "Iya (terasa gempa)," ucap Hamka melalui pesan singkat.

    Menurut Sekretaris Tim Arema Rahmat Taufik, Dedik Setiawan dan kawan-kawan sempat panik saat gempa. Ketika gempa terjadi sebagian pemain Arema tengah menikmati makan malam sedangkan yang lainnya berada di kamar.

    Saat gempa Rahmat dan beberapa pemain Arema seperti: Hamka Hamzah, Muhammad Rafli, Johan Alfarizi, tim pelatih serta Manager Ruddy Widodo berada di restoran dekat kolam renang hotel.

    "Sebagian orang-orang di hotel keluar mendekati area kolam. Saya tidak tahu apakah orang-orang ada yang lari keluar hotel atau tidak, karena kami bertahan di restoran hotel," Rahmat menjelaskan.

    Arema FC berada di Jakarta untuk menghadapi Persija dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (3/8). (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gempa Banten Buat Pemain Persija Cemas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar