Dinas PPPA Sidimpuan Gelar Sosialisasi Tentang Tumbuh Kembang Anak

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, Padangsidimpuan - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kota Padangsidimpuan kembali menggelar sosialisasi tentang Tumbuh Kembang Anak,Jumat, 02 Agustus 2019, di Aula MAN 2, Kota Padangsidimpuan.

    Tanggung jawab negara dalam rangka menyelenggarakan perlindungan anak diwujudkan dengan menyediakan fasilitas dan aksebilitas bagi anak. Demi terjaminnya pertumbuhan perkembangan anak secara optimal dan terarah.

    Selain peran orang tua tentang tumbuh kembang anak, peran pemerintah juga sangat penting. Dimana semakin modern dan maju suatu negara, seharusnya semakin besar perhatian negara dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi tumbuh kembang anak.

    Begitu juga Pemerintah Kota Padangsidimpuan dikatakan Kadis PPPA, Roslina Hasibuan, sangat berperan serta dalam melaksanakan kewajiban negara, untuk perlindungan anak dengan membuat program-program kerja dan kegiatan berhubungan dalam pemenuhan hak anak.

    "Salah satunya dalam hal pemenuhan hak partisipasi sebagai salah satu hak dasar anak,"jelasnya.

    Menurutnya, tumbuh kembang anak adalah proses yang sifatnya berkelanjutan dimulai sejak anak dalam kandungan hingga dewasa. Dalam proses itu terdapat masa-masa kritis yang memerlukan suatu sitimulasi yang berfungsi agar potensi si anak berkembang.

    "Perkembangan anak akan optimal jika terdapat interaksi sosial yang sesuai dengan kebutuhan anak diberbagai tahap perkembangannya,"ujarnya.

    Ia berharap, dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, dapat menambah wawasan orang tua dalam perkembangan anak, khususnya yang ada di Kota Padangsidimpuan.

    Di acara sosialisasi itu para narasumber juga menjelaskan pentingnya perhatian orang tua dalam tumbuh kembang anak, mulai dari kandungan hingga anak berumur 18 tahun. Narasumber juga menerangkan bagai mana peran pemerintah, turut campur dalam tumbuh kembang anak.

    Turut serta pada sosialisasi itu, narasumber dari Provinsi Sumatera Utara, nara sumber dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, para perwakilan orang tua yang ada di seluruh kecamatan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas PPPA Sidimpuan Gelar Sosialisasi Tentang Tumbuh Kembang Anak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar