Tips Atasi Bau Kaki

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di saat kita mengenakan sepatu tertutup dalam jangka waktu yang cukup sangat lama, pasti kita akan merasakan timbul nya bau kaki, dan itu merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Pada saat kita mengenakan sepatu kita tidak bisa mencium kaki tersebut, tetapi pada saat kita melepas sepatu kita, barulah kita akan tahu jika kaki kita bau. Dan pastinya kita malu dan merasa risih saat bau kaki itu timbul, apalagi saat sedang di tempat umum, karena pastinya orang-orang di sekitar kamu akan menganggap kamu jorok karena bau kaki mu yang menyengat hidung.

    Sungguh kita pasti akan merasa malu saat orang-orang yang ada di sekitar kita, dan pastinya orang tersebut mengira bahwa kita termasuk orang yang tidak bersih. Semua orang pasti pernah mengalami bau pada kaki. Adapun terjadinya bau pada kaki dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

    • Adanya perubahan hormon yang dapat menimbulkan produksi keringat, biasanya hal tersebut terjadi pada remaja.
    • Kurang dalam menjaga kebersihan, baik itu pada kaki, sepatu maupun kaos kaki
    • Adanya kondisi khusus yaitu hyperhidrosis, dimana seseorang biasanya berkeringat sangat banyak dibandingkan orang-orang yang lainnya.
    • Sepatu yang digunakan setiap hari adalah sama
    • Stress terlalu berlebihan
    • Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir, bau pada kaki juga dapat di hilangkan. Dibawah ini ada beberapa cara untuk menghilangkan bau pada kaki, sebagai berikut :

    Secara alami yaitu dengan merendamkan kaki kamu dengan menggunakan:

    Garam

    Garam merupakan salah satu tips ataupun cara untuk menghilangkan bau kaki. Karena garam ini berfungsi untuk mengurangi kelembapan di kaki dan juga dapat membersihkan bakteri yang menyebabkan bau pada kaki. Menghilangkan bau kaki dengan garam juga sudah banyak diketahui oleh orang. Caranya juga sangat mudah. Kamu harus mencampurkan garam dengan air hangat, setelah itu rendamlah kaki hingga 20 menit dan sebaiknya harus dilakukan setiap hari.

    Cuka

    Cuka ini mempunyai asam yang sangat tinggi dikarenakan cuka ini sangat baik untuk membunuh atau membasmi kuman yang menyebabkan bau kaki. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan cara campurkan cuka dengan air setelah itu rendamkanlah kaki hingga 15 menit.

    Obat kumur

    Pasti orang mengira bahwa hal ini sangat unik untuk dilakukan. Karena obat kumur digunakan untuk berkumur bukan untuk menghilangkan bau pada kaki. Akan tetapi, obat kumur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Karena obat kumur ini dapat membasmi atau membunuh kuman. Maka dari itu, obat kumur ini bisa menghilangkan bau pada kaki.

    Baking Soda

    Nah, baking soda ini bukan hanya untuk digunakan membuat kue saja, akan tetapi baking soda ini juga bisa menghilangkan bau kaki. Sudah terbukti juga, baking soda ini bisa digunakan untuk perawatan kecantikan pada wajah dan lain sebagainya.

    Lemon

    Selain berfungsi untuk perawatan, akan tetapi lemon ini bermanfaat sebagai obat herbal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga, lemon ini juga dapat menghilangkan bauk pada kaki. Lemon ini di dalamnya mengandung anti bakteri yang bisa membunuh kuman.

    Cucilah kaki sampai bersih

    Banyak yang mengira bahwa dengan mandi saja dapat menjaga bau kaki. Akan tetapi, dengan mandi saja tidak cukup untuk membersihkan bau yang ada pada kaki. Maka dari itu, mencuci kaki harus dengan cara yang benar. Selain itu juga, untuk lebih ampuhnya cucilah kaki dengan sabun yang mengandung anti bakteri.

    Harus menggunakan sepatu dan kaos kaki yang berkualitas

    Dengan menggunakan sepatu dan kaos kaki yang berkualitas juga dapat menghindari bau pada kaki. Karena bau kaki itu banyak terjadi ketika menggunakan sepatu. Jika tidak menggunakan kaos kaki juga bisa menimbulkan bau pada kaki. Karena, menggunakan sepatu tanpa kaos kaki ini dapat terjadi akumulasi keringat, dan kemungkinan bakteri akan tumbuh dan berkembang.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Atasi Bau Kaki
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar