Tempat Hangout di Bengkulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketika kebosanan mulai merambah di dalam diri kita, membuat kita merasakan kurang fit di tubuh. Saat itu juga kita membutuhkan keadaan refresh, santai, agar kebosanan bisa berkurang. Ada beberapa cara untuk membuat kita menjadi fresh kembali, yaitu dengan cara jalan – jalan atau bisa disebut hangout. Apa sih hangout itu? Hangout merupakan kegiatan menghabiskan waktu bersama kerabat, sahabat, keluarga, teman-teman, untuk merefreshing ataupun merilekskan diri dari keadaan bosan ataupun stress.  

    Di sebuah provinsi di Indonesia, yang tepatnya di Provinsi Bengkulu, mempunyai banyak tempat hangout. Memang Bengkulu merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia, bahkan juga menjadi wisatawan mancanegara. Untuk tingkat alamnya, Bengkulu tidak bisa dipungkiri. Untuk orang yang ingin hangout di Provinsi Bengkulu, ada tempat - tempat yang cocok untuk hangout, sebagai berikut:

    1. Bencoolen Coffee House

    Tempat satu ini cocok untuk para penggemar kopi. Memang untuk tempat nongkrong bagi kita yang ingin hangout menghilangkan stress. Alamat Jl. BRI, RT04 - RW02, Kelurahan Jitra, Kecamatan. Teluk Segara, Ps. Jitra, Teluk  Segara, Kota Bengkulu.

    2. Pantai Padang Betuah

    Dingin – dingin dipantai sangat santai, angin sepoi-sepoi, suara gelombang air yang menjadikan diri kita menjadi rileks. Hangout disini merupakan kabar baik bagi orang yang sering bekerja di dalam ruangan. Lokasi yang bertepatan di kabupaten Bengkulu tengah. Bahkan tempat ini akan membuat para pengunjungnya rindu untuk kembali berkunjung lagi.

    3. Pindang 77

    Sesuai namanya, tempat ini menyediakan makanan pindang pada menunya. Tempat ini merupakan rumah makan yang memang berkecimpung dalam masakan ikan. Menu utama nya pindang ikan patin, yang sangat enak, bahkan mendengarnya saja bisa membuat perut ingin makan ikan pindang. Alamat nya Jalan Sedap Malam, Nomor 26a, Nusa Indah, di Ratu Agung, Kota Bengkulu.

    4. Aloha Resto

    Tempat ini biasa dibilang tempat elegan bagi para pengunjungnya. Karna saat suasana sore hari, kita bisa melihat pemandangan matahari sore. Tempat yang romantic untuk para pengunjung yang membawa pasangannya kesana. Alamatnya Sumur Melele, Teluk Segara, di Kota Bengkulu.

    5. Sumpit Mas Restaurant

    Tempat ini menyediakan makanan yang khas menggunakan sumpit. Makanan yang terkenal yaitu ikan mas crispy dengan saus. Alamat Jalan Haji Adam Malik, Cemp. Permai, kota Bengkulu.

    Ada beberapa manfaat hangout, yaitu :

    1. Meningkatkan Kreativitas

    Ketika kita hangout atau jalan – jalan maka pikiran kita menjadi santai. Menurut para ahli, saat pikiran menjadi santai maka ide - ide dapat bertebaran di pikiran, sehingga mudah untuk mengungkapkan perasaan kreatif. Kekreatifan itu bisa menjadikan diri kita orang yang rajin dan bermental usahawan, karena salah satu cirri seorang wirausahawan yaitu berjiwa kreatif.

    2. Menghilangkan Stress

    Memang satu hal yang berguna dalam kegiatan hangout adalah menghilangkan stress. Dari pagi hingga malam kita sudah banyak memenuhi kegiatan dengan bekerja, belajar, lembur, atau hal yang bersifat usaha kerja. Pikiran kita menjadi tidak nyaman, pikiran tidak nyaman merupakan gejala dari stress. Awal mulanya kita hanya merasa tidak nyaman, akan tetapi tonggak ukur stress akan terus meningkat. Maka dari itu hangout lah yang tepat untuk mengurangi tingkat stress.

    3. Dapat Mempunyai Banyak Pengalaman

    Jika kita jalan – jalan jauh atau hangout kita di luar daerah, maka kita dapat mengetahui sebuah lokasi baru dan meningkatkan pengalaman. Pengalaman itu dapat kita ubah menjadi motivasi bagi kita yang ingin terus berjuang dalam hal belajar, bekerja, wirausaha. Seperti halnya, ketika hangout kita melihat sekeliling dan mendapati seseorang sedang bekerja keras dalam kerjaannya, hal itu dapat membuat kita termotivasi.

    4. Meningkatkan Daya Ingat

    Semakin pikiran kita santai maka lokasi memori di otak akan meluas, oleh sebab itu daya ingat kita bertambah dan meningkat. Peningkatan itu memang tidak langsung terasa pada diri sendiri, akan tetapi lambat laun akan bertambah.

    5. Menambah Kemampuan Social

    Social skill atau kemampuan social merupakan kemampuan untuk berbaur dalam sebuah lingkup lingkungan. Karena ketika hangout, kita bisa bergaul dengan mudah dengan orang lain.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Hangout di Bengkulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar