Kapal SB Tenggiri 4 Tenggelam, Nahkoda dan ABK Dinyatakan Selamat

Daftar Isi

    Foto: Saat kapal SB tenggelam di perairan

    LancangKuning.Com, KARIMUN - Kapal SB Tenggiri 4 milik H Amirullah tenggelam di Perairan Kepulauan Riau. Kapal tersebut awalnya dari Buton hendak berlabuh ke Batam, Minggu pagi (28/7/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

    Kapal diduga telah mengalami kebocoran dibagian belakang awak kapal. Penyebab lainnya yaitu  gelombang kuat sekira pukul 13.00 WIB di Perairan Pulau Tikus yang menghantam kapal.

    Kemudian, Tim gabungan Tagana dan Pol Airut Polres Karimun saat  mendapatkan informasi tersebut langsung mendekat ke lokasi tenggelamnya kapal SB. Tindakan yang dilakukan tim, yakni dengan mengevakuasi para Nahkoda dan ABK.

    "Setelah melakukan evakuasi Nahkoda dan ABK, Tim gabungan menemukan 209 kotak yang berisi sayuran campuran ditepi laut," ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK.

    Kapolres menambahkan, dari hasil evakuasi, seluruh Nahkoda dan ABK dinyatakan selamat. Adapun identitasnya, Abdul Jamil (39 tahun) sebagai Nahkoda, Mahadar (24 tahun), Ijal (25 tahun) Ayib (25 tahun), Yuda (25 tahun) dan Sarufudin (25 tahun) sebagai Anak Buah Kapal (ABK).

    "Tim juga telah membantu menarik kapal SB ke tepian pantai untuk memudahkan evakuasi lanjutan," tungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal SB Tenggiri 4 Tenggelam, Nahkoda dan ABK Dinyatakan Selamat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar