Jemaah Haji Asal Kepulauan Meranti Dipastikan dalam Kondisi Sehat

Daftar Isi

    Foto: Ustadz Mustafa

    Lancangkuning.com, MERANTI - Kabar terbaru dari jemaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini berada dalam kondisi sehat dan baik, serta dapat melaksanakat semua aktifitas ibadah di tanah suci dengan baik.

    Hal ini disampaikan oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) bekerjasama dengan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kepulauan Meranti, yang senantiasa mengawasi dan memperhatikan kondisi terkini dari jemaah tersebut. Sabtu (27/7/19)

    Menurutnya, selama seminggu Jemaah Calon Haji Meranti berada di Kota Mekah, dan telah melakukan berbagai aktfitas ibadah haji dengan aman dan lancar, dimulai dengan melaksanakan Umroh Wajib dan Sunah kemudian melakukan Tawaf Sa'i dan Tahalul serta  mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kota Suci Mekah seperti Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah dan lainnya.

    "Setelah satu minggu berada di Kota Mekah dengan melaksanakan berbagai aktifitas ibadah Rukun dan Sunah Haji di Kota Mekah kondisi Jemaah Calon Haji Meranti berada dalam keadaan baik. Seluruh Jemaah Calon Haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Haji Antara Pekanbaru bersama Jemaah Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru atas izin Allah tidak mengalami kendala berarti dan dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar," kata Ustadz Mustafa.

    Selain itu, untuk menjaga kondisi kesehatan Jemaah Haji Meranti ini, Tim TPHD juga mengingatkan jemaah dalam melaksanakan ibadah agar tidak memaksakan diri. Seperti Jumat kemarin saat melaksanakan Sholat Jumah berjamaah dimana bagi Jemaah yang dalam kondisi resiko tinggi cukup melaksanakannya di Masjidil Harom dan bagi yang tidak kuat melaksanakannya di Mushola Hotel Assabiq.

    Dari informasi yang didapat, saat pelaksanaan Sholat Jumah di Mushola Hotel Assabiq, Ketua Tim TPHD Meranti Ustadz Mustafa dipercayakan oleh Jemaah Kloter 6 untuk memberikan pencerahan dengan bertindak sebagai Khotib Jumat.

    Lebih jauh disampaikan Ust Mustofa, melalui Kabag Humas dan Protokol Meranti, disela-sela waktu senggang Jemaah Calon Haji Meranti juga berkesempatan mengunjungi pasar di Kota Mekah yakni Pasar Jafariyah untuk melihat berbagai pernak pernik yang nantinya akan dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga sekembalinya ke kampung halaman.

    Ketua Tim TPHD Meranti Ustadz Mustafa didampingi Ketua Regu Rombongan 9 Andri Kurniawan, juga mohon doa seraya berharap hingga akhir nanti kondisi Jemaah Calon Haji Meranti tetap sehat wal afiat dan dapat melaksanakan semua Rukun wajib dan sunaah Haji dengan sempura agar sekembali nanti ke tanah air menjadi Haji yang mambrur.

    "Semoga keadaan ini dapat terjaga hingga akhir ibadah haji nanti dan seluruh jemaah dapat kembali kekampung halaman dengan kondiri sehat wal afiat dan menjadi haji yang mabrur," harapnya. (LKC/Oy)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jemaah Haji Asal Kepulauan Meranti Dipastikan dalam Kondisi Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar