Partai Golkar Pelalawan Siapkan Dua Nama untuk Menjadi Ketua DPRD 

Daftar Isi

    Pangkalan Kerinci - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pelalawan, pada hari Senin tanggal 22 Juli 1019 yang baru lalu, menggelar rapat pleno pengurus harian beserta anggota fraksi DPRD terpilih untuk menentukan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan masa Bhakti tahun 2019-2024 dari fraksi Partai Golkar.

    Dalam kesempatan itu Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kabupaten Siak dan Pelalawan DPD Partai Golkar Riau Marhadi MR yang bertindak sebagai pimpinan rapat, menyampaikan beberapa syarat untuk dapat menduduki kursi yang bergensi di DPRD Kabupaten Pelalawan tersebut. "Untuk dapat menjadi pimpinan dewan, DPP Partai Golkar telah menetapkan beberapa persyaratan," ujarnya.

    Syarat tersebut adalah memiliki pendidikan Sarjana Strata Satu (S1). Lalu pernah menjabat sebagai Anggota DPRD baik itu di kabupaten, provinsi maupun pusat minimal satu periode. Kemudian tidak pernah pindah partai selain Partai Golkar.

    Dari 9 Anggota DPRD terpilih masa bhakti tahun 2019-2024, akhirnya qorum menetapkan 3 nama yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar sebagai calon pimpinan. 

    Tiga nama tersebut adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Bandar Sei Kijang dan Langgam. Dalam riwayat hidupnya, Ketua DPD Partai Golkar Pelalawan ini ternyata sudah pernah menduduki jabatan sebgai Anggota DPR RI pada tahun 2009-2014.

    Kemudian Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar dari Dapil 3 Kecamatan Ukui dan Kerumutan. Dalam catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, legislatif muda ini merupakan legislatif terpilih dengan suara terbanyak di Kabupaten Pelalawan. Tidak itu saja juga merupakan legislatif pertahana.

    Dan yang terakhir Baharuddin. Politisi muda Partai Golkar ini merupakan Wakil Ketua di Komisi 2. Namun disayangkan terganjal dengan aturan yang menyebutkan tidak pernah pindah partai sebelumnya. Dalam cacatan Partai Golkar, legislatif satu ini pernah berkiprah di Partai Amanat Nasional (PAN) sebelum melangkah ke DPRD dari Partai Golkar.

    Karena adanya salah satu anggota legislatif yang terganjal aturan dan peraturan rapat pleno akhirnya sampai kepada kesimpulan yakni menetapkan dua nama yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar untuk menduduki kursi pimpinan. "Dua nama itu, Adi Sukemi dan Imustiar yang akan direkomendasikan ke DPP" ujar Marhadi dengan suara cukup jelas 

    Rapat yang digelar di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Pelalawan HM Harris, Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan Adi Sukemi, Wakil Sekretaris DPD I partai Golkar Riau Asmuni, seluruh anggota DPRD terpilih, Ketua PK Partai Golkar se-Kabupaten Pelalawan. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Partai Golkar Pelalawan Siapkan Dua Nama untuk Menjadi Ketua DPRD 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar