Macam-macam Aplikasi Simulasi Visual

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ada dua jenis simulasi visual yaitu simulasi visual 2D dengan simulasi visual 3D, dan simulasi 2D sendiri adalah simulasi visual dengan menggunakan dimensi yang datar, dan di dalam segi teknis simulasi visual ini juga telah di buat di dalam software pengolahan simulasi visual grafis 2D animasi, seperti : adobe flash, after effect toonboom dll, sedangkan aplikasi simulasi visual 3D itu sendiri ialah simulasi visual dengan bentuk ruang dan kedalam yang di buat pada setiap objek yang telah di buat pada setiap software pengolahan grafis yang sering di pakai dalam simulasi visual 3D.

    Dan berikut ini merupakan Aplikasi-aplikasi simulasi visual yang akan kita bahas :

    1. Blender.

    Blender adalah sebuah Aplikasi atau software yang sering di gunakan untuk membuat objek 3D secara default, saat kita membuka aplikasi blender ini tampilan blender lah yang akan muncul, kemudian klik kiri pada sembarang tempat untuk menempelkan sebuah menu factory seting pada software, sehingga akan tampil bagian-bagian menu pada software.

    1. DAZ Studio 4

    DAZ Studio 4 merupakan sebuah software profesional yang telah banyak di gunakan untuk membuat sebuah model 3D dari seorang tokoh, pose, dan animasi dengan dilengkapi oleh banyak fitur kustomisasi. DAZ Studio adalah sebuah aplikasi yang sempurna untuk merancang sebuah seni digital dan animasi yang unik denga menggunakan orang virtual, binatang, alat peraga, kendaraan, aksesoris, lingkungan dan masih ada banyak lagi.

    1. Poser

    Adalah sebuah Aplikasi simulasi visual 3D yang telah di gunakan hanya untuk modeling karakter manusia. Dan hasil yang ditampilkan oleh Poser sangatlah bagus dan juga lebih realistis dari aplikasi lainnya, Software ini juga sangat mudah dalam penggunaan nya.

    1. 3DMAX.

    3D MAX adalah perangkat lunak paling luas yang telah digunakan pada saat ini, karena ada beberapa alasannya yakni penggunaan dari platform perangkat lunak Ms. Windows, arsitektur plugin dan ada banyak kemampuan yang telah di gunakan untuk mengedit yang paling serba bisa. Dan ada 5 metode dari pemodelan dasar simulasi visual dari software ini, diantaranya adalah NURBS, pemodelan Polygon, surface tool, NURMS dan permodelan primitif.

    1. LightWave.

    LightWave merupakan Software multi-Threaded dan juga dapat menggunakan 8 prosesor dalam satu mesin yang sama dan di waktu yang sama juga saat kita me-render sebuah gambar. Para programmer juga dapat mengembangkan kemampuan LightWave nya dengan menggunakan SDK yang telah termasuk dan juga telah menggunakan bahasa “scripting” khususnya di sebut Lscript. SDK ini juga berdasarkan bahasa C dan hampir semuanya dapat di ciptakan, dari sebuah shader sendiri sampai ke pengekspor format dengan pandangan yang berbeda.

    1. AutodeskMaya3D.

    Autodesk Maya 3D juga merupakan sebuah perangkat lunak animasi, modeling, simulasi, rendering, dan composting Software 3D. Maya juga menyediakan sebuah karakter yang Menakjubkan dan juga alat-alat efek 3D beserta dengan peningkatan produktivitas nya untuk tugas pemodelan, texturing, dan penciptaan shader. Autodesk Maya 3D juga telah menyediakan pengguna dengan alat-alat yang telah komprehensif dan juga fitur-fitur untuk animasi 3D komputer, pemodelan, simulasi, dan juga rendering pada platform sebuah produksi yang extensible. Dengan menggunakan Bifrost Efek Prosedural Platform, XGen teknologi Generator primitif dan update ke Bullet Physics plug-in, Maya 2015 telah banyak membuat percikan besar di dunia VFX.

    1. CINEMA4D.

    CINEMA 4D adalah sebuah perangkat lunak yang di keluarkan oleh MAXON , dan CINEMA 4D ini juga merupakan aplikasi pemodelan 3D, animasi, motion graphics dan aplikasi render yang dikembangkan oleh perusahaan MAXON Computer yang berada di jerman. Dan CINEMA 4D memilki fitur animating, lighting, texturing, rendering, dan fitur-fitur umum yang di temukan dalam aplikasi 3D modeling lainnya.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Macam-macam Aplikasi Simulasi Visual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar