Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keuangan dan Perbankan Effata Kupang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, mungkin banyak dari kalian masih ada yang belum mengerti apa yang dimaksud dengan apa itu akreditasi yang terdapat di sekolah - sekolah maupun kampus , Di sekolah maupun kampus itu pasti terdapat akreditasi , karena akreditasi tersebut merupakan salah satu nilai penting di sebuah sekolah maupun kampus. Jadi apa yang dimaksud dengan akreditasi , akreditasi merupakan suatu nilai – nilai yang di berikan oleh badan akreditasi terhadap kompetisi suatu lembaga. Siapakah Badan Akreditasi resmi di Indonesia? Badan resmi yang mengakreditasikan seluruh sekolah maupun kampus yang ada di Indonesia adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) . Akreditasi ini akan diperbarui setiap 5 tahun sekali.

    Di Indonesia terdapat sekolah – sekolah ataupun kampus yang sangat banyak dan pastinya mempunyai nilai akreditasi . Salah satunya adalah Kampus Akademi Keuangan Dan Perbankan Effata Kupang , Sekolah ini mempunyai status perizinan yang aktif, sekolah ini berdiri sejak 21 september 1995 , dengan nomor SK ( SURAT KEPUTUSAN ) 1266DT2007, Dan sekolah ini mempuyai nilai akreditasi ‘ C ‘ Yang sudah diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ). Sekolah ini pun terletak di provinsi nusa tenggara timur , terletak di jalan Sumba Nomor 17 Fatubesi 85115. Kampus Ini Mempunyai ranking 500 Dari 4000+ Kampus Lainnya .

    Akademi keuangan Dan Perbankan Effata Kupang adalah akademi yang berbasis swasta yang bergerak di satu bidang yaitu bidang ilmu keuangan dan perbankan yang berstatus aktif , dengan jenjang D3. Yang mempunyai jumlah dosen 4 dan jumlah mahasiswa 2 . Sekolah ini juga mempunyai Visi, Misi, Tujuan dan sasaran antara lain :

    Visi :

    Menjadikan Pelajaran sebagai lembaga yang unggul dalam menyiapkan calon tenaga yang ahli madya yang sangat professional di bidang keuangan dan perbankan yang berbasis teknologi informasi .

    Misi :

    1. Melaksanakan pendidikan untuk mempersiapkan peserta didik sebagai calon tenaga ahli yang professional di dalam bidang keuangan dan perbankan .
    2. Melakukan pengembangan keilmuan dan penelitian di dalam bidang keuangan dan di bidang perbankan berbasis pada dinamika ilmu keuangan dan perbankan .
    3. Pengembangan dan pengabdian pada masyarakat yang meliputi pelayanan dan kerja sama yang sangat berguna bagi pencerahan, pemberdayaan dan pencerdasan masyarakat dalam bidang keuangan & perbankan yang dikembangkan terus menerus.

    Sasaran Pembelajaran :

    Menghasilkan lulusan yang professional di tingkat ahli madya yang menguasai kemampuan dalam pelaksanaan tugas di bidang keuangan  &  perbankan yang ditunjang oleh penguasaan teknologi bahasa asing dan informasi.

    Tujuan Pembelajaran :

    1. Melakukan proses pendidikan yang sangat berkualitas , efisien dan produktif melalui penerapan program RAISE
    2. Menyiapkan peserta didik untuk menjadi calon pelajar profesional di bidang keuangan dan perbankan
    3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mempunyai kemampuan dalam :
      1. Praktek operational perbankan syariah maupun konvensional.
      2. Kemampuan berwirausaha sesuai dengan keilmuan apa yang di miliki .

    Dan sekolah Akademi Keuangan Dan Perbankan Effata Kupang ini mempunyai banyak fasilitas yang bisa digunakan antara lain :

    1. Fasilitas Olahraga
    2. Sarana Untuk Ibadah
    3. Free Wifi
    4. Perpustakaan Tetap
    5. Kalender / Tanggal Pendidikan

    Akademi Keuangan Dan Perbankan Effata Kupang ini juga mempunyai tempat umun terdekat antara lain yaitu:

    1. Bus Umum , Untuk Mahasiswa Pulang.
    2. Restauran
    3. Supermarket
    4. Tempat Olahraga / Lapangan Bola / Lapangan Bulu Tangkis DLL
    5. Apotek
    6. Terminal Bus
    7. Cafe
    8. Sarana Ibadah ( Masjid , Mushola )
    9. Rumah Sakit Atau Posyandu
    10. Kos / Kontrakan / Asrama.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keuangan dan Perbankan Effata Kupang
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar