Tips Hidup Sehat Ala Anak Kos

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Anak kos memang memiliki derita yang susah-susah gampang, Dengan biaya yang pas-pas an atau kadang-kadang menahan makan, Jadi bagaimana kalau anak kos mengikuti gaya hidup yang hemat dan sehat.

    Awalnya dimulai dengan memakan makanan cepat saji yang murah, Berikut Dibawah ini hidup sehat ala anak kos :

    1. Membiasakan membawa sarapan pagi

    Dengan jadwal yang banyak, Hal ini sering membuat anak kos tidak sarapan dan kadang-kadang lupa waktu untuk makan. Sarapan pagi adalah hal yang sering tidak dilakukan oleh anak kos, Karena anak kos piker makan pagi bisa diganti dengan makan siang secara sekaligus. Efek dari sarapan pagi ini bisa membuat Kamu Fokus dalam belajar atau bertenaga dalam memulai sebuah aktivitas. Pilihlah menu sarapan yang bergizi contohnya seperti telur, Roti, Sereal.

    1. Membiasakan membawa cemilan yang sehat dan bergizi

    Karena perut akan terus mencerna walaupun kita tidak makan, Pasti kamu akan mendengar suara perut yang keroncongan. Supaya kamu tidak kelaparan pada saat ber aktivitas maka sediakanlah cemilan sebagai penunda sebelum bisa memakan makanan yang berat. Contoh cemilan yang bisa dibawa seperti Yogurt, Buah- buahan, Smothie, dsb.

    1. Sering-seringlah Minum air putih

    Saking banyaknya aktivitas pasti kamu tidak sadar kalau kamu kekurangan air, Biasanya kamu akan mengalami gagal konsentrasi atau Lelah dengan sangat cepat, Hal ini terjadi karena tubuh kamu kekurangan cairan. Air Putih bisa mengganti cairan anda, Maka dengan minum air putih bisa membuat kamu beraktivitas lagi dan tidak cepat Lelah. Sekaligus untuk hemat kamu bisa membawa botol air minum sendiri kemana kamu pergi.

    1. Berusaha menghindari makanan Cepat saji

    Karena anak kos sering terburu-buru sehingga sering membeli makanan yang cepat saji seperti burger. Karena makanan cepat saji mengandung banyak lemak, Maka rencana anak kos untuk diet menjadi terganggu ^_^.

    Jika ingin membeli makanan cepat saji, belilah makanan cepat saji yang tradisional seperti salad, Gado-gado, atau makanan yang banyak sayur-sayuran. Supaya kamu bisa makin kenyang alangkah bagusnya menambahkan tempe atau tahu ke dalam makanannya.

    1. Sering melakukan olahraga rutin

    Bukan hanya mengatur Pola makan saja, tetapi anak kos juga sering berolahraga untuk menjaga kesehatan. Untuk olahraga anak kos tidak perlu pergi ke gym( Karena ini akan memakan Biaya ), jadi kamu bisa berolahraga di jalan, Misalkan jogging di sekitar rumah kot, atau setidaknya kamu berolahraga 30 menit per harinya.

    1. Perhatikan Pola Belanja

    Dengan memasak sendiri memang akan menghemat pengeluaran anak kos, tetapi kamu tidak bisa asal memasak saja, harus memperhatikan apa yang kamu beli untuk dimasak.

    Contohnya seperti memasak daging dan sayur-sayuran.

    1. Perhatikan Kebersihan

    Biasanya anak kos itu pemalas, dan suka meletakkan barang-barang sesuka hatinya.Alangkah baiknya kamu membersihkan tempat kos kamu, karena bisa saja nanti ada binatang-binatang berbisa yang bersarang di tempat kotor tersebut.

    • Kamar mandi

    Rajin-rajinlah membersihkan kamar mandi, Mencuci baju dan Kasur. Supaya terhindar dari kuman dan bakteri.

    • Bersihkan bak secara berkala untuk menghindari kuman.
    • Pakaian

    Alangkah baiknya kamu menghindari menumpuk2 kain, Segeralah mencuci kain, Jika kain itu tidak dipakai atau kotor.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Hidup Sehat Ala Anak Kos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar