Porsadin III, Siak Bawa Misi Juara Umum

Daftar Isi

    SIAK-Sebanyak 25 orang peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) dilepas Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin, Jmat (19/7/19) pagi, di halaman kantor Kemenag Siak untuk mengikuti Porsadin III Dumai 20-21 Juli ini, Porsadin Siak menargetkan juara umum pada perhelatan 2 tahunan itu.

    "Kita ingin menjadi yang terbaik pada Porsadin kali ini, karena kemarin waktu Porsadin II di Inhil kita berhasil meraih juara umum II," kata Kepala Kemenag Siak H Muharom, saat dijumpai usai acara pelepasan.

    Muharom menjelaskan, Porsadin menjadi ajang menmgasah kemampuan anak dalam kemampuan berolahraga dan seni, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan menjadi ajang pertukaran fikiran serta perkenalan anak-anak antar pelajar.

    "Tahun lalu, ada anak Siak meraih juara 2 terbaik nasional pada ajang Porsadin, tentu harapan kita pada ajang berikutnya bukan hanya satu tetapi lebih dari itu anak-anak Siak bisa meraih yang terbaik," terang Muharom.

    Muharom menjelaskan, untuk Porsadin III ini, Siak akan mengikuti semua cabang yang di perlombakan, yang terdiri dari cabang olahraga maupun dari seni.

    "Kita ingin, anak-anak di dalam bertanding nanti bisa menjaga sportivitas dan menjaga kekompakan dalam bertanding," kata Muharom.

    Muharom berharap, untuk Porsadin berikutnya, Pemkab Siak bisa menganggarkan anggaran baik untuk Porsadin Kabupaten serta keberangkatan Porsadin tingkat Provinsi.

    "Kita kemarin sudah ditawarkan untuk tahun 2020 menjadi tuan rumah Porsadin tingkat Provinsi," terangnya.

    Sementara itu, Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin mengatakan, tujuan pemerintah menggelar Porsadin ini untuk menyiapkan generasi muda unggul dari segala bidang, baik dari bidang jasmani maupun rohani.

    "Meskipun bersekolah di pesantren, anak-anak harus ada pengembangan jasmani, tidak hanya dalam bidang rohani saja," terang Jamal.

    Selain itu kata Jamal, Porsadin juga menjadi ajang silaturahmi antara pelajar, juga bisa berkomunikasi antar pelajar dan saling berkenanlan serta bisa bertukar fikiran,  dan terpenting tujuan utama bertanding  di bidang olahraga dan seni.

    "Anak-anak saya harapkan dapat menjaga diri, terutama kesehatan, jangan sampai sampai di Dumai sakit, karena disana cuacanya agak panas dibanding Siak, untuk itu saya harapkan ke pembimbing agar tidak memperbolehkan anak-anak banyak berativitas diluar," terannya.

    Kemudian Jamal mengatakan, prestasi olahraga dan seni diharapkan dipertahankan, dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

    'Kita harapkan, anak-anak harus optimis, jangan sampai kalah dulu sebelum bertanding, karena melihat lawan berbadan besar, jadi anak-anak takut untuk bertanding. Jangan sampai seperti itu, harus semangat dalam berjuang, dan harus percaya diri dan yang terpenting jangan minder," harap Jamal.

    Jamal mengatakan, saat ini, Pemkab Siak sangat peduli dengan Porsadin, dibuktikan anggaran keberangkatan juga dibantu menggunakan dana CSR perusahaan.

    "Terkait permintaan dari Kemenag untuk bantuan dari APBD, kita sudah minta tadi untuk mengajukan proposal, mudah-mudahan untuk Porsadin berikutnya bisa kita bantuy, apalagi tadi saya sempat ngobrol dengan Kemenag, bahwa tahun 2020 mendatang, Siak ditawari sebagai tuan rumah Porsadin tingkat Provinsi Riau," imbuh Jamal. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Porsadin III, Siak Bawa Misi Juara Umum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar