Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam secara Alami

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mempunyai gigi yang putih pastinya keinginan semua orang, apabila gigi kita putih dan bersih selain nafas kita yang harum juga membantu kita untuk lebih percaya diri lagi saat berbicara dengan orang. Apabila kita tidak menjaga kesehatan gigi, banyak sekali penyakit yang dapat menyerang kesehatan gigi kita, diantaranya :

    1. Sakit gigi

    Apa yang menyebabkan gigi kita sakit? Saat rongga gigi kita mengalami peradangan atau membengkak, penyebabnya cukup banyak yaitu terjadinya retak pada gigi, penyusutan gusi, dan ada pula karna penumpukan nanah di dasar gigi yang diakibatkan oleh bakteri.

    1. Radang gusi

    Apa itu radang gusi? Peradangan atau inflamasi pada gusi. Hampir sama seperti karies gigi, radang gusi terjadi karena penumpukan plak pada gigi yang dapat menyebabkan gusi menjadi bengkak dan membuat gusi mudah berdarah saat menggosok gigi.

    1. Karies gigi

    Karies gigi merupakan salah satu keluhan umu pada gigi kita. Karies gigi terjadi karena bakteri yang menempel dan hidup di rongga mulut akibat kita jarang membersihkan gigi sesudah makan, akibat penyakit ini, penderita nya akan merasakan sakit yang sangat menyiksa dan muncul nya lobang pada gigi.

    Cara Pengobatan Infeksi gigi

    Cara mengobati penyakit pada gigi, kita bisa lihat dahulu penyakit apa yang di deritanya. Untuk mengetahui penyebab, biasanya dokter melakukan melihat kondisi gigi dan cara mengobatinya. Apa bila gigi kita terasa sakit hendaklah segera memeriksanya pada dokter spesialis gigi, jika tidak kita akak merasakan sakit pada gigi, bengkaknya gusi, dan nyeri, dan apabila kita cepat melakukan pemeriksaan pada dokter, maka akan di berikan resep dari dokter yang untuk di tukarkan ke apotik.

    Apabila kita sudah memeriksa, sebaiknya kita mengobati dengan tuntas, agar tidak terjadi komplikasi lanjut, jika tidak segera di tangani, maka akan menyebar ke jaringan lain, seperti, tulang gigi, gusi, dan masih banyak lagi.

    Sebenarnya kenapa gigi kita bisa kuning? dan bahkan juga bisa hitam, diantaranya yaitu

    -Alkohol

    -Kopi

    -Jarang menyikat gigi

    -Merokok

    Lalu bagaimana cara kita membuat gigi kita putih dan bersih? Sebenarnya gampang saja cara untuk membersihkan bakteri, karang gigi, dan lainnya, yaitu dengan cara alami.

    Berikut cara memutihkan gigi dengan cara alami :

    1. Arang

    Jika kita mendengar kata Arang, pasti kita berfikir itu kotor, tetapi kaerna arang memiliki sifat alkali yang dapat mengikis dan menghilangkan noda kuning pada gigi. Dan jika kita menggunakan dengan skala kecil tidak akan berdampak positif pada tubuh kita

    1. Cuka apel.

    Cuka apel merupakan bahan alami yang dapat memutihkan putih, dan juga bisa menghilangkan kuning pada gigi.

    1. Minyak kelapa

    Selain untuk mengobati sakit gigi, minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk membersihkan gigi serta memutihkan gigi kita.

    1. Siwak

    Siapa yang tidak mengenal siwak, siwak lebih di kenal sebagai obat herbal dan juga obat kesehatan mulut. Banyak sekali fungsi siwak, diantaranya Mengikis plak, mencegah gigi berlubang, dan lebih terutama untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan siwak dengan cara menggigit batangnya.

    1. Daun  sirih

    Mungkin kita pernah melihat nenek atau kakek kita mengunyah daun sirih, karena daun sirih merupakan resep tradisional sejak zaman nenek moyang kita. Sebenarnya mereka mengunyah daun sirih memiliki manfaat yaitu untuk memperkuat gigi dan membuat gigi menjadi putih.

    Itulah beberapa cara untuk memutihkan gigi dengan cara alami dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam secara Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar