Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi ternama dan terbaik. Bahkan beberapa dari Universitas tersebut terkenal hingga mancanegara. Masuk ke perguruan tinggi adalah salah satu pilihan bagi siswa lulusan SMA atau SMK. Biasanya mereka akan memilih bekerja atau kuliah untuk menyambung pendidikan mereka. Bahkan ada juga yang kuliah sambil bekerja untuk menambah uang jajan atau membayar uang semester.

    Setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki tujuan dan maksud sendiri dalam mengembangkan pendidikan. Ada yang fokus di bidang teknologi, pertanian, perkantoran, kesehatan, bahkan juga ada yang menyediakan semua bidang tersebut. Perguruan tinggi yang mengembangkan pendidikan di bidang-bidang tertentu biasanya adalah perguruan tinggi swasta.

    Kali ini kita akan membahas salah satu perguruan tinggi yang ada Sulawesi Barat, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene berdiri pada tahun 2007, namun peminat dari perguruan tinggi ini dari tahun ke tahun meningkat. perguruan tinggi ini disambut positif oleh masyarakat sekitar.

    Universitas ini bertujuan untuk menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas sehingga mempu untuk mendukung sebuah pembangunan hingga ke tingkat nasional. Bila kamu mencari universitas yang berada di Sulawesi Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene ini patut kamu pertimbangkan dengan baik.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Sebelum anda mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari jurusan yang ada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maredeng Majene, sebagai berikut :

    1. Keperawatan

    Program studi keperawatan ini telah terakreditasi C oleh BAN PT sesuai nomor surat keputusan 0151/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017. Strata dari Program studi keperawatan adalah S1. Batas berlakunya akreditasi tersebut adalah sampai 31 Maret 2022.

    1. Ners

    Program Studi ners saat ini telah terakreditasi C  oleh BAN PT sesuai dengan nomor surat keputusan 0152/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2017.  Strata dari program studi ini adalah profesi. Batas berlakunya akreditasi tersebut adalah sampai 31 Maret 2022.

    Akreditasi tersebut akan berubah setiap 5 tahun sekali sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada. BAN PT berhak merubah akreditasi sesuai penilaian yang mereka lakukan. Penilaian mereka ini berdasarkan visi dan misi serta tujuan perguruan tinggi, sarana dan prasarana, mahasiswa dan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi yang dinilai.

    Nah, diatas tadi merupakan penjelasan singkat mengenai akreditasi dari jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene, silahkan kunjungi website resmi BAN PT. Semoga artikel ini bermanfaat.(Taufik)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar