MINI Rocketman Listrik Lahir Tahun Depan?

Daftar Isi

    Foto: MINI Rocketman Concept

    LancangKuning.Com, Jakarta - Setelah pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep pada 2011, kini rumor MINI Rocketman akan berbekal listrik kembali mencuat. Bahkan kabarnya mobil ini akan diperkenalkan pada 2020 alias tahun depan.

    Seperti dikutip leftlane, untuk kesekian kalinya Rocketman Project kembali masuk dalam track produksi MINI. Rumor ini semakin kencang setelah pabrikan Inggris di bawah BMW Group ini menjalin kerjasama dengan perusahaan asal China.

    Rocketman Concept pertama kali diperkenalkan pada 2011, awalnya kabar ini mencuat setelah kabar BMW menjalin kerjasama dengan Toyota. Namun kabar ini kandas setelah olaborasi keduanya melahirkan Toyota Supra, dikutip dari detik.com

    Rocketman Concept kembali muncul setelah kabar MINI akan menjalin kerjasama dengan Peugeot. Dan kabar terbaru mengatakan, MINI besar kemungkinan akan memproduksi Rocketman Concept setelah NMW menjalin kerjasama dengan BMW di pasar China.

    Baca Juga: Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai

    Dikatakan jika memang benar terwujud, maka MINI Rocketman listrik ini akan diperkenalkan pada 2022.


    "Kami merencanakan untuk memasukkan Rocketman dalam line produksi kami. Ini mobil yang sudah cukup lama, tapi untuk bisa memproduksinya harus bisa menekan harga agar bisa dipilih untuk konsumen," katanya juru bicara BMW.

    Meski demikian, memang hingga saat ini belum dipastikan mobil ini akan menyandang nama apa. Apakah Rocketman atau nama lainnya. Meski demikian mobil listrik ini besar kemungkinan akan memiliki banderol yang murah dan akan menjadi pesaing dari Honda E dan Smart ForFour.

    Soal ketangguhan, mobil ini besar kemungkinan akan menggendong baterai 30,7 kilowatt lithium ion. Mobil ini diklaim akan mampu menyemburkan 47 tenaga kuda dan torsi mencapai 92 lb-ft. Selain itu pilihan baterai 33 kilowatt juga akan disediakan, mski bakal memiliki banderol yang lebih mahal. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MINI Rocketman Listrik Lahir Tahun Depan?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar