Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu adalah salah satu kampus PT swasta yang ada di Nusantara dengan berbentuk Sekolah Tinggi, dinaungi oleh Dikti serta termuat kedalam kopertis wilayah ke 9.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu ini didirikan pada tanggal  3 April 1986 dengan Nomor SK yaitu PT 4 431986 serta tanggal yaitu SK PT 4 Maret 1986 , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu ini terletak di Jalan Dr Suharso No 36-A , Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu, awal bermula dari nama Akademi Administrasi Niaga Palu yaitu merupakan  kelas panjang/jauh dari Akademi Administrasi Niaga di Makassar.

    Pada waktu silam datang adanya kebijaksanaan pemerintah menutup secara langsung kelas jauh, sehingga ada dari beberapa tokoh masyarakat yang bernama Idris Roe dan Hi. Abdul Aziz Lamadjido SH, F. Kapal secara langsung mekarsari perubahan dari Akademi Administrasi Niaga menjadi sebuah perguruan tinggi yang berdiri tegak sendiri.

    Pada tahun 1972 sesuai dengan SK dari Dirjen Pendidikan Tinggi dengan nomor 41 B/DPT/1972 dan tanggal 30 Desember 1972, Akademi Administrasi Niaga Palu ditetapkan sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang sudah memenuhi syarat dengan memperoleh status “terdaftar” dengan memiliki jenjang pendidikan Sarjana Muda  atau (SM) yang membina dua jurusan favorit yang terdaftar yaitu:

    1. Jurusan Akuntansi.
    2. Jurusan Kesekretariatan.

    Ketika tahun 1981, dengan melalui Surat Keputusan dari  Menteri Kebudayaan dan Menteri Pendidikan Republik Indonesia dengan nomor 48/0/1981, dengan tanggal 22 januari 1981 status Kampus Akademi Administrasi Niaga Palu ditetapkan kembali sebagai status yang sama yaitu dengan status sudah terdaftar.

    Visi dan Misi dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti yaitu:

    Visi: Memiliki daya Saing Dalam Ilmu Manajemen dan Akuntansi Melalui Pelayanan Berbasis dengan Teknologi Informasi Pada Tahun 2020 dan Menjadi Pusat pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang Unggul.

    1. Memberi pelayanan akademik terbaik dan administrasi kepada dosen serta mahasiswa.
    2. Melaksanakan pendidikan dengan bidang ilmu akuntansi dan manajemen yang bersifat mandiri, profesional, dan memiliki daya saing dalam era global.
    3. Melaksanakan penelitian untuk pengembangan pengetahuan dan teknologi ilmu akuntansi dan manajemen sesuai perkembangan teknologi dalam era globalisasi.
    4. Melakukan kerjasama  yang berbagai  instansi  terkait  dalam rangka meningkatkan mutu kelulusan.
    5. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan ilmu untuk kesejahteraan masyarakat.

    Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu sebagai berikut, sumber dari www.banpt.or.id:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Manajemen

    S2

    3500/SK/BAN-PT/Akred/M/X/2017

    2017

    C

    2021-09-08

    Akuntansi

    S1

    169/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019

    2019

    B

    2024-02-20

    Manajemen

    S1

    1511/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018

    2018

    B

    2023-06-06

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap tahunnya dan bisa saja  berganti pada setiap bulannya, itu semua tergantung pada universitas kampusnya. Sekian Terima Kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar