Dua Siswa SMPN 31 Pekanbaru Wakili Jambore Pramuka ke tingkat Nasional

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Ahmad Chairudin kelas 8 dan Elsa Pitriani kelas 9 siswa  SMP Negeri 31 Pekanbaru merupakan satu dari dua siswa utusan Provinsi Riau terpilih mewakili Indonesia mengikuti Jambore Pramuka Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

    Kepala SMPN 31 Pekanbaru Lily Deswita MPd terpilihanya siswa dari sekolah ini dapat memotivasi siswa siswa lainnya. "Walaupun sekolah terletak jauh dipinggiran kota, namun siswa siswi kami mampu bersaing dengan sekolah lainnya, ini sangat membanggakan. Dan harapan kita di tingkat nasional, siswa kita dapat memperoleh ilmu yang mampu dibagikan ke teman-temannya disekolah ini," sebutnya Rabu (10/8).  

    Pembimbing Pramuka SMPN 31 Pekanbaru, Aguswandi mengatakan bersyukur terpilihnya dua siswa dari SMPN 31 Pekanbaru. "Jambore ini dilaksanakan sekali dalam 5 tahun, dan sekolah dapat berpartisipasi di kegiatan yang luar biasa ini, ini sangat membanggakan," paparnya.

    Tahap seleksi dilakukan lebih kurang 100 siswa, dan terpilih 32 siswa, salah satunya perwakilan Kecamatan Tenayan Raya terpilih kedua-duanya di SMPN 31 Pekanbaru. "Tahap seleksi mereka laksanakan luar biasa, ada tahap administrasi, seperti pengumpulan sertifikat dan lainnya, serta tahap kedua mengikuti kegiatan tertulis, psikotes hingga wawancara," tutup Aguswandi.(ea)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Siswa SMPN 31 Pekanbaru Wakili Jambore Pramuka ke tingkat Nasional
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar