Penyediaan Kondom Olimpiade Rio, Zac Purchase : Kami Ingin Melakukan Kinerja Terbaik untuk Negara, Bukan Aktivitas Seksual

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Oimpiade Rio de Janeiro, Brazil yang sedang berlangsung dan akan digelar selama 17 hari, 5 hingga 21 Agustus 2016. Demi mencegah penyakit menular seksual -katanya- panitia menyediakan 450.000 kondom untuk 10.500 altet dunia yang ada.  

    Kondom ini akan dibagikan secara cuma-cuma, seperti yang dikutip The Guardian, Rabu (10/8/2016), dengan rincian 350.000 kondom pria, lalu 100.000 kondom wanita, dan 100.000 pelumas. Penyediaan kondom kali ini paling banyak dibandingkan olimpiade sebelum-sebelumnya. Tahun 2012, olimpiade di London disediakan 150.000 kondom.

    "Ini merupakan penyediaan kondom terbanyak. Tapi saya rasa aneh. Sebab, bagi atlet seperti saya, kami ingin melakukan kinerja terbaik untuk negara, bukan aktivitas seksual," kata Zac Purchase, perah medali emas cabang dayung pada Olimpiade 2008 di Beijing, Tiongkok, dikutip dari Guardian.

    {{}}

    Olimpiade adalah ajang atlet untuk meraih prestasi dan bertanding. Hanya dalam waktu 17 hari. Namun persediaan kondom terlalu banyak. Hal ini dikatakannya karena merebak virus zika di Brazil, sehingga kondom wanita pun disediakan dan ini juga kali pertamanya di olimpiade dunia. Setiap atlet dimodali 42 kondom selama olimpiade berlangsung.

    Olimpiade ajang perjuangan para atlet dunia untuk meraih prestasi terbaik untuk negaranya masing-masing, bukan aktivitas seksual, seperti yang disampaikan Zac. Persediaan kondom bagi para atlet meskipun dengan alasan mencegah penyakit kelamin, memberikan citra buruk dunia atlet. (hyAzn)

     

     

    sumber: liputan6

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penyediaan Kondom Olimpiade Rio, Zac Purchase : Kami Ingin Melakukan Kinerja Terbaik untuk Negara, Bukan Aktivitas Seksual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar