Raffi Ahmad Terancam Kehilangan Suara

Daftar Isi

    Foto : Raffi Ahmad (Net)

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Kabar tak menyenangkan datang dari aktor dan pembawa acara ternama Raffi Ahmad terkait dengan kesehatannya. Diduga akibat kegiatan syuting yang padat membuat muncul benjolan di leher suami Nagita Slavina itu.

    Dalam video di akun YouTube Cumicumi, Raffi menjelaskan bahwa kesehatannya terganggu akibat benjolan yang berada di tenggorokannya. Ayah satu anak itu pun disarankan oleh dokter untuk istirahat dan vakum dari dunia hiburan hingga enam bulan ke depan.

    Baca Juga: Jaksa Surati Via Vallen dan Nella Kharisma, Ini Masalahnya

    "Ini kan ada benjolan, harus diambil tapi harus istirahat tiga sampai enam bulan enggak boleh kerja. Kan enggak mungkin, nantilah kalau udah mau operasi atau cuti, baru aku operasi," kata Raffi.

    Anjuran dokter itu memang sulit dilakukan dalam waktu dekat lantaran dia harus memandu lima program acara dari pagi hingga sore hari selama satu pekan. Tidak dapat mengambil libur panjang, dia pun harus menjaga pita suaranya agar tetap baik.

    "Tidur bentar langsung syuting lima program lagi harus istirahat lagi biasanya istirahat dua hari tapi kan udah enggak bisa istirahat, paling disuntik atau tidur baru nanti main lagi. Sekarang ada suara tapi ya dijaga-jaga, diirit-irit," ujarnya, melansir viva.co

    Kondisi tersebut terjadi lantaran dia memaksakan suaranya untuk siaran dari pagi sejak usia 19 tahun hingga saat ini, sehingga suaranya mengalami overused. Akibatnya, dia mengalami masalah pita suara dan harus diperbaiki.

    Baca Juga: Dituding Hina Profesi Pengacara, Nikita Mirzani Dipolisikan

    "Kayak terlalu dipaksa suara aku. Kan jadi host dari umur 19 tahun sampai 32 tahun, pagi itu dipaksa sampai jam 3 pagi, jam 7udah bangun lagi," katanya.

    Dia pun mengungkapkan kekhawatirannya terhadap penyakit yang dideritanya saat ini. Raffi mengaku takut masa tuanya tidak lagi bisa berbicara.

    "Rehat tiga sampai enam bulan baru balik lagi normal. Bahaya juga takut masa tua ilang suaranya," katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raffi Ahmad Terancam Kehilangan Suara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar