Legislator Minta Pemprov Bangun Sektor Riil Berbasis UKM

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi (internet)

    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Legislator Riau dari Fraksi PAN, Musyafak Asikin menyampaikan rasa prihatin dari fraksinya terkait pertumbuhan ekonomi Riau terutama dilihat dalam dua tahun belakangan pertumbuhannya sangat melambat.   Untuk tahun 2017 tumbuh hanya sebesar 2,6 persen, dan tahun 2018 malah tambah melambat lagi menjadi 2,3 persen.

    Untuk itu faksi dengan lambang partai matahari putih meminta Penerintah Provinsi Riau dalam menjalankan kebijakannya kedepan lebih pada mendorong pembangunan  di sektor riil yang berbasis pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkembang di masyarakat.  "Kalau sektor riil hidup ditengah masyarat, tidak akan berpengaruh walau ada dampak global dunia," sebutnya, Jumat (28/06).

    Ditambahkan, pertumbuhan ekonomi Riau sebelumnya sangat berpengaruh terhadap terjadinya kebijakan Amerika Serikat menurunkan devisit perdagangan yang berdampak melemahnya perdagangan dunia.  Menurunnya produksi dan melemahnya harga minyak bumi.  "Terjadi juga penurunan harga komoditas utama Riau seperti Sawit dan Karet," tambahnya.

    Disampaikan juga oleh Dapil Indragiri Hilir ini, belum lagi karena penurunan produksi kayu akibat HTI tidak boleh menanam kembali di lahan gambut.  "Untuk itu kita berharap kedepan Pemprov lebih memperhatikan dan mendorong pembangunab sektor riil berbasis UKM.  Karena dampak global dunia yang terjadi tidak sepenuhnya dapat dikendalikan oleh Pemprov," katanya juga. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Legislator Minta Pemprov Bangun Sektor Riil Berbasis UKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar