Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif

Daftar Isi

    LancangKuning.com Politeknik Negeri Media Kreatif yang biasa disingkat POLMEDIA merupakan salah satu politeknik yang memiliki status negeri. POLIMEDIA ini dirancang untuk menyediakan tenaga terampil untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di bagian Industri Kreatif. Departemen Pendidikan mengharapkan dengan pendirian Politeknik Negeri Media Kreatif dapat menghasilkan standar kompetensi lulusan yang diselaraskan dengan kebutuhan dunia usaha kreatif dengan solusi menerapkan proses pendidikan berbasis kompetensi produksi dan kewirausahaan.

    Mungkin kamu tertarik untuk terjun ke dunia industri kreatif bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada POLMEDIA tersebut. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusannya. Tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Politeknik Negeri Media Kreatif sebagai berikut.

    1. Program Studi Fotografi

    Program studi Fotografi ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 042/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/I/2014 yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi C. Program studi ini cukup banyak diminati oleh banyak kalangan dan memiliki prospek kerja yang cukup bagus tentunya.

    2. Program Studi Teknik Kemasan

    Program studi Teknik Kemasan ini memiliki jenjang DIII, yang sudah terakreditasi dengan No SK: 009/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/I/2014  yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi C. Pada program studi ini kamu dituntut untuk bisa menguasai teknik yang ada pada bagian kemasan, dan prospek kerjanya juga tergolong bagus.

    3. Program Studi Teknik Grafika Kampus Medan

    Program studi Teknik Grafika Kampus Medan ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 401/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2014 yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi B. Pada program studi teknik grafika kampus medan ini, juga memiliki banyak peminat serta prospek kerja yang tentunya sangat menjanjikan.

    4. Program Studi Desain Grafis (Kampus Medan)

    Program studi Desain Grafis Kampus Medan ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 401/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2014  yang dikeluarkan pada tahun 2014 dan Memiliki peringkat akreditasi B. Pada Desain Grafis kampus Medan, akreditasi nya tergolong bagus. Tak diragukan lagi apabila akreditasi nya sudah berada di B.

    5. Program Studi Teknik Grafika (Kampus Makassar)

    Program studi Teknik Grafika Kampus Makassar ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 1194/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XI/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi C. Cukup bagus dan memiliki prospek kerja yang bagus tentunya.

    6. Program Studi Desain Grafis

    Program studi Desain Grafis ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 0039/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B. Tidak diragukan lagi program studi Desain Grafis ini, mungkin sebagian kamu sudah tau apa itu desain grafis. Tak tanggung tangggung. Program studi Desain Grafis ini sudah memiliki akreditasi B yang merupakan indikator Kualitas dari program studi ini.

    7. Program Studi Teknik Grafika

    Program studi Teknik Grafika ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 0040/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B. Tidak diragukan lagi dengan akreditasi yang diperoleh.

    8. Program Studi Periklanan

    Program studi Periklanan ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 2434/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi C. Program studi ini juga lumayan banyak peminat nya. Dan memiliki prospek kerja yang luas.

    9. Program Studi Penerbitan

    Program studi Fotografi ini memiliki jenjang DIII, Yang sudah terakreditasi dengan No SK: 357/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan Memiliki peringkat akreditasi B. Program studi ini juga sudah tidak diragukan lagi apalagi memiliki peringkat akreditasi B

    Nah itulah Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif lengkap semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai dari A, B, hingga C. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar