Prospek Kerja Jurusan Manajemen Dakwah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Prospek adalah seseorang atau berkelompok yang bisa di anggap sebagai seorang potensial yang ingin terlibat di dalam sebuah bisnis atau pemasaran tertentu. Jadi intinya prospek adalah seorang konsumen atau pembeli yang mempunyai niat atau keinginan di suatu produk atau jasa.

    Artinya adalah suatu gambaran atau sekilas tentang peluang, maksudnya peluang adalah untung atau ruginya produk atau jasanya di masa yang akan datang. Dengan mengetahui pengertian prospek bisa membuat sesorang bisa teliti atau mantap adalah pemilihan sebuah jurusan dan berikut langkah-langkah yang bisa ambil jika sudah tau apa itu arti dari prospek:

    1. Prospek bisnis

    Prospek ini adalah dimana bisa menghasilkan uang jika dia bisa melakukan sebuah aktivitas atau bisnis tertentu di masa yang akan datang.

    1. Prospek karir

    Prospek ini adalah dimana seorang karyawan atau seorang pelayan bisa naik jabatan atau memiliki karir yang lebih baik di suatu perusahaan di masa yang akan datang.

    1. Prospek kerja

    Prospek ini adalah dimana seseorang bisa mengira-ngira dia mau kerja apa di masa yang akan datang.

    1. Prospek pasar

    Prospek ini adalah suatu pemikiran tentang bagaimana keadaan pasar atau ekonomi di masa yang akan datang, apakah penjualan di pasar akan mendapatkan laba atau rugi.

    1. Prospek pengembangan

    Prospek ini adalah dimana ada suatu peluang yang bisa membuat seseorang mengembangkan bisnis atau usahanya.

    1. Prospek ekonomi

    Prospek ini adalah suatu pemikiran atau perkiraan tentang kondisi ekonomi suatu negara ke masa yang akan datang.

    Pengertian manajemen dakwah

    Manajemen dakwah adalah menurut istilah dia tersusun dari 2 kata yaitu “manajemen” dan “Dakwah”. Prinsipnya adalah dengan modal yang sangat sedikit bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

    Istilah keduanya adalah berasal dari agama yaitu ilmu dakwah, ilmu ini di ajarkan atas landasan keselamatan hidup dunia dan akhirat.

    Pentingnya atau manfaat manajemen dakwah

    • Bisa mewujudkan perumusan atau sebuah tujuan dakwah di masa depan.
    • Bisa mewujudkan metode serta tindakan-tindakan yang biasanya dilakukan di dalam kegiatan dakwah.
    • Bisa memudahkan seseorang dalam melaksanakan keahlian atau kepandaiannya dan bidang tertentu di dalam dunia kerja.

    Peluang kerja Jurusan Manajemen Dakwah

    1. Dosen

    Kalo jurusan manajemen dakwah ingin menjadi seorang dosen harus menuntaskan kuliah S2nya terlebih dahulu. Tetapi peluang kerja jurusan ini sangat tinggi dan bagus.

    1. Staff atau Pengelola Di sebuah Instansi pemerintahan

    Lulusan jurusan dakwah tidak hanya harus bekerja sebagai dosen, seorang lulusan dakwah juga bisa bekerja sebagai seorang staff, dengan menjadi staff di sebuah instansi pemerintahan dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang baik dan benar.

    1. Wirausaha

    Menjadi seorang wirausaha bisa dilakukan oleh semua orang jadi tidak hanya lulusan manajemen dakwah, karena seorang lulusan manajemen dakwah memiliki iman yang kuat sehingga pada saat, mengelola usahanya dia pasti akan mengelolanya dengan baik dan benar.

    1. Manajer di dalam sebuah lembaga swasta.

    Maksudnya adalah dia menjadi seorang pemegang di dalam sebuah perusahaan atau bisa juga dibilang sebagai seorang pimpinan.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Manajemen Dakwah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar