Jantung Bocor, Salsabila Butuh Donasi

Daftar Isi

    Foto: Salsabila

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -  Usianya Belum Sampai Satu Tahun, Tapi Salsabila harus Terbaring di rumah Sakit karena Penyakit Jantung Bocor yang Ia Alami.

    “Kami sempat memohon pihak RS untuk membeli organ ginjal kami, karena kami tak tahu lagi bagaimana membayar semua biaya pengobatan Salsa,” cerita Oneng, Ibu Salsa. Bulan Ramadhan lalu, Salsa sesak nafas hebat hingga badannya membiru dan kaku. Oneng dan Ayah Yulisman membawa Salsa ke klinik. Namun, Salsa sudah kritis hingga harus dirujuk ke Aulia Hospital Pekanbaru.

    Kebocoran jantung mengakibatkan darah yang penuh oksigen dan sedikit oksigen bercampur. Akibatnya, Salsabila sesak nafas akut hingga darah dan cairan menumpuk di paru-paru.

    Akhirnya, Salsabila membutuhkan alat bantu napas (ventilator) dan alat monitor jantung. Salsa pun harus dirawat 15 hari dengan tagihan rumah sakit yang terus membengkak. Salsa pun divonis down sindrom, bocor jantung dan penyempitan pembuluh darah.

    Baca Juga: Alami Penyakit Sindrom Steven Jhonson, IRT Asal Kampar Butuh Uluran Tangan

    Ayah dan Ibu Salsabila pun terus menemani putrinya meski harus bolak-balik ke rumah sakit. Dari Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru, hingga kini dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital.

    Karena Ayah Sulisman hanya penjaga gudang beras dengan upah 500 ribu/bln, orang tua Salsa nekad memohon pihak RS untuk membeli organ ginjal mereka demi melunasi biaya perawatan, namun tidak diizinkan.
    Kini, Salsa hanya menjalani kontrol masih berlanjut.

    Namun setelah Scanning dilakukan, Salsa harus segera jalani operasi jantung jika di RS Harapan Kita Jakarta atas hasil rujukan dokter, jika berat badan Salsa sudah 8 kg.

    Karena biaya jadi halangan terbesar bagi Salsabila, Ayah dan Ibu, ACT berikhtiar membantu meringankan beban mereka. Sahabat kemanusiaan, yuk kita persembahkan uluran terbaik untuk meringankan beban Salsabila dengan donasi terbaik melalui rekening a.n (yayasan) Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah # 66 6000 0448 dan Bank Syariah Mandiri # 6666 7777 68.

    Tambahkan kode unik (046) diakhir nominal,contoh Rp 1.000.046,-)
    Serta bisa melalui link kitabisa : https://www.kitabisa.com/bayisalsabila
    Careline : 0761 6702240
    Whatsappcenter : 0852 1000 1191. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jantung Bocor, Salsabila Butuh Donasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar