Gejala Awal Penyakit Leukimia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penyakit kanker adalah penyakit yang menjadi momok setiap orang, atau di sebut juga dengan kanker darah atau leukemia. Yang sangat ditakuti oleh penyakit ini biasanya penyakit leukemia ini mirip dengan penyakit lainnya atau juga tidak terlihat.

    Leukemia atau disebut juga dengan kanker darah yang bisa menyebabkan gejala halus dan sangat mengejutkan di seluruh tubuh. Leukimia adalah kanker darah atau di sebut juga dengan sumsum tulang, dengan keganasan yang dapat menyebabkan produksi abnormal sel-sel pada darah tertentu. Ketika sel-sel tersebut terjadi akibat tidak mengalir sehat fungsi darah tersebut akan putus dan dapat terjadi gejala-gejala pada fisik.

    Penyakit leukemia ini juga bisa menjadi penyakit yang lebih buruk dengan terjadi sangat cepat jika seseorang memiliki tipe yang sangat di kenal sebagai penyakit leukemia akut. Gejala ini bisa berkembang dengan perlahannya dan akan memburuk dari waktu ke waktunya jika mempunyai leukemia kronis menurut National Institute Of Health.

    Berikut ini adalah gejala-gejala  Gejala awal penyakit Leukemia

    1. Sesak Napas        

    Ketika seseorang sedan merasa lemah dan lebih letih seseorang tersebut akan mengalami gangguan seperti sesak napas yang berasal dari penyakit anemia. Dalam kasus yang sangat jarang dan massa di dada. Karena dengan terengah-engah dan kehabisan nafas berjalan dan melintasi ruangan dan mungkin sangat sulit.

    1. Terjadinya memar yang berlebihan atau disebut dengan spontan

    Memar yang terjadi tidak bisa dijelaskan tanpa trauma dan fisik yang menjadi salah satu gejala dari leukemia. Memar yang tidak bisa terkondisikan lagi adalah salah satu hasil dari jumlah dan trombosit atau pembekuan darah yang sangat rendah. Hal terjadi tersebut di akibatkan terjadinya memar pada tubuh dengan cara spontan padahal tidak ada melakukan apa-apa sehingga memar tersebut tiba-tiba muncul dengan tersendirinya.

    1. Terjadinya gusi yang membengkak dan membesar.

    Peningkatan pada ukuran gusi juga sering di kenal sebagai hiperplasia gingiva, yang biasanya hanya ditemukan pada sebagian kecil dari pasien yang mengalami penyakit leukemia akut.

    1. Merasa kekenyangan atau kembung

    Salah satu akibat dari leukemia kronis dan radang akut adalah terjadinya pembesaran limpa, yang bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan. Hal ini terjadi akibat kekenyangan pada perut sesorang. Terkadang sering terjadi makan dengan porsi sedikit seseorang akan merasa cepat kekenyangan karena limpa yang sering mendorong ke atas perut.

    1. Ruam kulit

    Ruam kulit adalah gejala penyakit dari sekitar 20 persen pasien leukemia mungkin sering terjadinya ruam pada kulit yang termasuk dalam salah satu dari dua kategori. Yaitu penyakit leukemia pada kulit, atau juga ruam yang menyebabkan oleh sindrom sweet, yang pada umumnya terkait dengan leukemia. Leukemia pada kulit terkadang hampir selalu tampak seperti kulit yang memiliki benjolan yang akan dimasukkan kedalam kulit.

    Gundukan kecil yang terjadi yang berawal dari tubuh manusia, kadang-adang hal tersebut dapat terjadi menjadi seperti plak dan bertambahnya  sindrom sweet, dari sisi lain tempat terjadinya kemerahan yang mirip dengan reaksi alergi. Meskipun hal tersebut terjadi akibat dalam berbagai bentuk dan ukuran, ruam sebagai gejala leukemia yang mempunyai satu dan kesamaan. Gejala tersebut akan terjadi terus menerus dan menyebar.

    Nah, dari ke lima gejala awal dari penyakit leukemia, yang terjadinya terkadang kelihatan spele dan biasa saja karena penyakit tersebut tidak bisa diabaikan. Dari artikel diatas menjelaskan tentang gejala awal dari leukemia.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel  Gejala Awal Penyakit Leukimia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar