Taman Impian Okura Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Taman Bunga Impian Okura Pekanbaru, Riau, yang dikelola oleh Pak Muslim ini pada saat ini terus mendapatkan sebuah perhatian bantuan dari perusahaan yaitu dari PT Pembangkitan Jawa Bali (PPT PJB) PLTU Tenayan Raya, Pekanbaru. Bantuan yang diberikan dari PT tersebut yaitu Pembangunan Derma Sanda Speedboat, Penanaman Mangrove, Bibit Ikan, Bantuan Lomba Sampan dan lain sebagainya.  

    Taman Bunga Impian Okura Pekanbaru adalah salah satu wisata taman bunga yang pertama di Pekanbaru. Taman ini banyak dikunjungi para wisatawan salah satunya anak muda. Di taman ini terdapat beberapa macam bunga dan berbagai warna yang sangat cerah seperti, Bunga Matahari, Bunga Jengger Ayam, Bunga Kancing Baju dan lain sebagainya. Akan tetapi, bunga yang paling terfaforit adalah bunga matahari.

    Taman Bunga Okura ini dibuat oleh pemuda desa yang memanfaatkan hampir 2 Hektar lahan kosong di tepi sungai siak dengan menanam beraneka ragam jenis bunga.

    Apabila bagi kamu yang ingin mengunjungi Taman Impian Okura ini, lokasinya terdapat di Desa Okura, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir.

    Perjalanan cukup memakan waktu selama 30 menit dari pusat kota. Akses atau jalur masuknya dari danau Buatan, Jalan Pramuka, kemudian terus saja ke Danau Buatan. Dari jalan tersebut kemudian belok kanan setelah itu terus dan ketemu simpang tiga lalu belok kiri ke Jalan Raya okura. Terus saja ikuti alurnya, nanti disana terdapat plang petunjuk arah. Lokasinya itu berada di sebelah kanan. Harga tiket masuknya adalah Rp 5000 / sepeda motor dan Rp 10000 untuk mobil itu sudah termasuk Parkir. Bukanya setiap hari dari jam 07.00 sampai jam 18.00 WIB. Uang tersebut untuk perawatan bunga. Selain itu untuk membuat berbagai fasilitas lainnya seperti Rumah Pohon, Mushalla dan Toilet. Khusus pada hari jumat, pemuda menggunakan baju teluk belanga dan kain songket. Selain untuk melestarikan budaya melayu, di Riau pada hari jumat memang disarankan untuk menggunakan baju ini.

    Selain bisa menikmati pemandangan bunga yang sangat indah, Taman Impian Okura  ini juga mempunyai beberapa keunikan dibandingkan dengan taman – taman yang lainnya. Lokasinya ini terletak sama dengan seperti di tepi Sungai Siak.  Berbagai macam cara yang dilakukan Ilim agar taman buatannya itu dilirik oleh para wisatawan, yaitu dengan cara memanfaatkan sosmed untuk mengundang para selebgram di Pekanbaru agar berkunjung ke Taman Impian Bunga Okura ini. Ketika adanya Taman Bunga ini, ilim mengatakan bahwa perekonomian warga yang ada di sekitar itu mulai meningkat.

    Di Taman ini juga terdapat pondok Kuliner yang menjual makanan dan juga minuman. Kuliner tersebut dijajakan oleh ibu ibu Desa Okura tarsebut. Selain itu juga kamu disana bisa menunggang kuda yang harganya tidak terlalu mahal yaitu  sebesar Rp 30.000 per orang. Pada hari libur Taman ini sangat banyak dikunjungi para wisatawan dari pagi sampai sore. Wisata ini masih belum banyak yang belum mengetahuinya.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Impian Okura Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar