Ragam Manfaat dari Minyak Kelapa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa yang tidak kenal dengan buah kelapa. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk sebagai bahan masakan, kelapa memiliki sejuta manfaat hampir semua bagiannya berfungsi dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari termasuk juga minyak kelapa.

    Minyak kelapa berasal dari olahan buah kelapa dan ternyata memiliki banyak sekali manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Berikut ini kita bahas beberapa manfaat yang sudah dirasakan banyak orang menggunakan minyak kelapa :

    1. Menurunkan berat badan

    Jika dilihat dari sisi kesehatan ternyata minyak kelapa mampu menurunkan berat badan. Jika dibandingkan dengan minyak nabati lainnya, minyak kelapa lebih mudah dicerna. Sehingga metabolisme tubuh lebih lancar dan membantu dalam membakar kalori. Untuk bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, disarankan menggunakan minyak kelapa sebagai minyak goreng.

    1. Sehat bagi jantung

    Tidak hanya bisa menurunkan berat badan, minyak kelapa juga mampu mencegah kolesterol dan tekanan darah tinggi. Kadar kolesterol bisa dicegah oleh minyak kelapa karena adanya kandungan asam urat di dalamnya.

    1. Atasi luka bakar

    Minyak kelapa juga mampu menyembuhkan luka bakar. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian yang terbakar, namun jangan terlalu tebal dan dilakukan secara teratur hingga bekas luka tersebut menghilang.

    Tujuan mengoles minyak kelapa karena bermanfaat menyembuhkan kulit kembali mulus secara alami dan juga bisa mengurangi sakit akibat luka bakar tersebut. Minyak kelapa bisa mendukung kolagen yang bermanfaat dalam penyembuhan luka sehingga penyembuhan bisa berlangsung secara simultan.

    1. Alzheimer

    Minyak kelapa ini juga mampu menyembuhkan mereka yang menderita Alzheimer, karena minyak kelapa dipercaya mampu meningkatkan kemampuan otak sehingga penyakit alzheimer dapat dicegah.

    1. Meningkatkan kekebalan tubuh

    Rutin mengkonsumsi minyak kelapa mampu membantu tubuh lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit jika terserang virus maupun bakteri. Sehingga minta kelapa sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

    1. Ketombe

    Bagi yang memiliki ketombe berlebihan bisa mencoba menggunakan minyak kelapa sebagai solusi. Minimal gunakan minyak kelapa sekali dalam seminggu agar ketombe bisa berkurang dan teratasi.

    1. Diabetes

    Minyak kelapa mampu memperbaiki kadar gula dalam tubuh sehingga minyak kelapa sangat bermanfaat sekali untuk penderita diabetes. Karena sudah ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa menggunakan minyak kelapa bisa menurunkan gula darah.

    1. Jerawat

    Apabila selama ini sudah banyak sekali usaha yang kamu lakukan dalam menghilangkan jerawat dengan mencoba bermacam obat dan kosmetik namun jerawat tak kunjung hilang kamu bisa beralih dengan mencoba minyak kelapa.

    Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan minyak kelapa pada bagian jerawat. Setelah minyak kelapa di oleskan pada bagian jerawat biarkan hingga esok harinya barulah mencuci muka kembali. Untuk hasil yang maksimal disarankan menggunakan minyak ini pada malam hari sebelum tidur.

    1. Alergi

    Minyak kelapa juga bisa meredakan alergi, caranya juga cukup mudah tinggal olehkan mintak pada bagian kulit yang alergi. Disarankan menggunakannya pada malam hari agar mendapatkan hasil maksimal dan keesokan harinya barulah dicuci bersih.

    1. Kanker kulit

    Adanya kandungan vitamin E pada minyak kelapa mampu mempercepat regenerasi sel kulit yang rusak. Sehingga minyak kelapa sangat mampu untuk mencegah kanker kulit.

    1. Meredakan ketegangan

    Bagi kamu yang merasa lelah bisa mencoba merilekskan diri dengan memijat tubuh menggunakan minyak kelapa. Dengan kandungan yang ada pada minyak kelapa bisa membuat tubuh lebih rileks dan tidak tegang jika dipijatkan ke tubuh.

    Nah, itulah beberapa ragam manfaat dan khasiat yang ada pada minyak kelapa. Seperti yang kita ketahui kelapa memanglah pohon yang memiliki segudang manfaat, mulai dari daunnya yang bisa berfungsi membuat ketupat dan lain hingga buahnya yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan dan tubuh kita.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ragam Manfaat dari Minyak Kelapa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar