Waspada Konsumsi Bubble Tea, Lebih 100 Bubble Tidak Tercerna ditemukan di Perut Seorang Gadis

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Bubble Tea, siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini. Seakan menjadi hist minuman sejenis teh yang ditambah dengan butiran bubble. Tidak hanya dengan teh, bubble dijadikan pelengkap minuman jenis apa saja. Hampir setiap minuman bisa diminum diiringi dengan bubble.

    Bubble tea adalah minuman populer yang dijual di kafe-kafe dan toko makanan gaya Asia di Australia dan kini juga mulai merambah ke Indonesia. Bola tapioka kenyal sering ditambahkan ke dalam minuman dingin seperti susu dan teh.

    Namun, siapa sangka minuman yang digemari ini ternyata tidak selamanya sehat untuk tubuh kita. Dilansir dari 9News kecintaan seorang gadis muda Cina pada Bubble Tea ini membuatnya berakhir di rumah sakit.

    Bola-bola bertepung itulah yang membuat gadis 14 tahun dari provinsi Zhejiang di Cina timur dalam kesulitan.

    Menurut laporan dari situs web berita Cina The Paper, Orang tua gadis tersebut membawa anaknya ke departemen darurat Rumah Sakit Rakyat Zhuji pada 28 Mei setelah ia mengeluh sakit perut dan sembelit selama lima hari.

    Dokter merasa bingung ketika melakukan CT scan yang hasilnya menunjukkan lebih dari 100 bayangan bulat tersebar di seluruh saluran pencernaannya.

    Setelah ditanyai tentang dietnya, gadis itu mengatakan kepada dokter bahwa dia telah minum satu cangkir teh bubble lima hari sebelumnya.

    Namun, para dokter percaya bahwa gadis itu menyembunyikan kedalaman kebiasaan minum tehnya untuk menghindari masalah dari orang tuanya.

    Dokter Zhang Louzhen, yang merawat gadis itu, mengatakan bahwa dia perlu menelan sejumlah besar teh gelembung untuk jangka waktu yang lama agar kondisinya sangat parah. 

    Dokter lain mengamati bahwa bola tapioka dalam teh terbuat dari pati dan sulit dicerna. Tidak hanya bubble tea yang berbahaya, dokter juga mengingatkan untuk mengkonsumsi minuman manis dalam jumlah sedang.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Konsumsi Bubble Tea, Lebih 100 Bubble Tidak Tercerna ditemukan di Perut Seorang Gadis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar