JK : Mahasiswa Harus Kembali ke Jalan yang Benar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Dalam acara peresmian gedung baru Fakultas Kedokteram Universitas Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan, Wakil Presiden, Yusuf Kalla mengungkapkan harapannya kepada para mahasiswa masa kini, untuk mengubah cara berfikir mahasiswa. Menurut JK mahasiswa jangan memanfaatkan aksi jalanan sebagai bentuk eksistensi, tapi harus dengan prestasi di kelas dengan berbagai macam riset dan penelitian akademik. Senin, (25/7/2016)

    "Saya harapkan mahasiswa dapat mengubah, dari jaya di jalan, jadi jaya di ruang kuliah dan lab. Harus kembali Anda ke jalan yang benar," ujar JK.

    {{}}

    JK mengatakan bahwa pendidikan adalah modal utama kemajuan bangsa. Harus ada semangat dalam usaha memajukan bangsa dengan usaha pendidikan yang baik pula. Negara maju adalah Negara yang memiliki pendidikan yang baik dan diikuti perkembangan teknologi.

    "Di samping usaha baik, harus ada pendidikan baik. Tidak ada negara maju tanpa pendidikan baik. Semangat baik baru bisa menjadi pendorong kemajuan, kalau punya pendidikan baik," lanjut JK.

    JK pun menyampaikan pesan kepada mahasiswa Makassar khususnya. Mahasiswa harus mengubah cara bertindak dari emosi tapi bodoh menjadi emosi tapi pintar. Dengan diskusi dan debat akademik.

    "Fungsi universitas harus berubah, tapi jangan ubah sifat dasar Makassar, ingin berubah cepat, lebih cepat lebih baik tentu dengan jalan yang benar," pungkas JK. (hyAzn)

     

    Sumber :Liputan6.com

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JK : Mahasiswa Harus Kembali ke Jalan yang Benar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar