Laporan Reses I Dapil I Siak, Infrastruktur Jalan Paling Banyak Usulan

Daftar Isi

    SIAK - DPRD Siak mengelar rapat paripurna, dengan agenda menyampaikan laporan reses I DPRD Kabupaten Siak,  Senin,  (20/5/19) pagi, rapat dipimpin wakil ketua I DPRD Siak Sutarno mengagendakan penyampaian hasil reses I DPRD Siak. 

    Untuk dapil I Siak yang meliputi Kecamatan Sabak Auh, Pusako, Sungai Apit, Mempura, Siak dan Bunga Raya, yang paling banyak aspirasi yang disampaikan adalah bidang infrastruktur jalan, karena banyak dijumpai saat ini, jalan-jalan kampung di Siak yang masih rusak dan belum tersentuh pengaspalan.

    "Seperti halnya, usulan masyarakat Dusun Tambak Rejo Kelurahan Sungai Mempura, mereka meminta pengaspalan jalan sepanjang 1,5 Km x 6 meter. Dan semenisasi jalan Sungai Mempura," kata juru bicara dapil I Sujarwo, saat menyampaikan hasil resesnya.

    Masyarakat RT 01 RW 04 Kwalian kelurahan Kampung Rempak Siak Sri Indrapura juga meminta peningkatan pengaspalan jalan  1 K x 5 meter, kemudian jalan Sultan Syarif Kasim dan Panglima Rumpin Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh sepanjang 2,8 Km x 6 meter.

    "Kami harap, usulan-usulan yang kami sampaikan menjadi perhatian dan prioritas utama untuk Pemkab Siak," kata Sujarwo.

    Politikus PAN SIak itu juga mengatakan, beberapa usulan infrastruktur jalan dibeberapa Kampung seperti di Sabak Auh, Pusako, Sungai Apit dan kecamatan lainnya, juga dimasukkan di dalam usulan yang disampaik tersebut.

    "Selain jalan, masyarkat juga meminta tiang listrik dan lampu jalan, seperti masyarakat Kampung Lalang dan Bunsur," jelas Sujarwo.
     
    Untuk Dinas Pendidikan, bbeerapa usulan juga disampaikan, seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SD 09 sebanyak 3 unit, SDN 03 Laksmana Sabak Auh satu unit untuk ruangan kelas baru, serta semenisasi halaman SD 03 Benteng Hilir, mobiler dibeberapa sekolah dan ruangan majelis guru.

    "Bidang kesehatan, masyarakat Tambak Rejo Mempura juga meminta pembangunan Posyandu, kemudian penambahan gedung di Puskesmas Mempura," terangnya.

    Bidang Pertanian, Sujarwo menjelaskan, beberapa kelompok tani di Sabak Auh juga meminta bantuan alat komben dan alat panen padi ke Pemkab Siak, kemudian kenderaan operasional untuk PPL. Di Bunga Raya masyarakat meminta jonder untuk keperluan pertanian, sementara masyarakat Tanjung Kuras meminta bantua bibit nenas.

    "Untuk perikanan, masyarakat Kecamatan Pusako melalui kelompok perikanan mereka meminta bantuan bibit ikan ke Dinas Perikanan dan Kelautan Siak," kata Sujarwo.

    Menanggapi hal iti, Bupati Siak yang saat itu hadir pada acara paripurna mengatakan, usulan-uslan tersebut akan menjadi priorotas pembangunan oleh Pemkab Siak, tentu prioritas tersebut akan direalisasikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. (Gus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Laporan Reses I Dapil I Siak, Infrastruktur Jalan Paling Banyak Usulan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar