Cegah Karhutla, BPBD Riau Utamakan Pencegahan dan Penanggulangan

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau bersama tim satgas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus melakukan pemantauan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di Riau.

    "Beberapa hari ini memang panas, kemarin ini menang ada beberapa titik hotspot. Tapi kita sudah turun melakukan pemadaman dan sudah clear," kata Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger," kata Edwar Sanger, Kamis (9/5/19).

    Edwar mengatakan, saat ini total lahan yang terbakar sejak bulan Januari hingga per 8 Mei 2019 sebanyak 2.932 hektare. Untuk itu, kata Edwar, Gubernur Riau sebagai Dansatgas Karhutla terus melakukan monitor dan memberitahukan kepada pihaknya jangan sampai menimbulkan Karhutla di Riau.

    "Gubernur mengatakan jangan sampai menumbulkan kabut asap lagi di Riau. Maka itu ini harus diantisipasi dari awal," ujarnya lagi, dkutip dari MediaCenterRiau.

    Meskipun saat ini dalam kondisi puasa, pihaknya menegaskan tetap lakukan patroli, monitoring dan pemadaman karhutla. "Terutama daerah-daerah yang rawan karhutla," demikian ujar Sanger. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Karhutla, BPBD Riau Utamakan Pencegahan dan Penanggulangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar