UTBK Gelombang II Dimulai hari ini

Daftar Isi

    Foto:Pelaksanaan UTBK di kampus Unri gelombang I beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Unri)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I yang dimulai 13 April hingga 5 Mei 2019 sudah selesai dilaksanakan. Pengumuman hasil UTBK Gelombang I ini, dapat dilihat pada webside melalui alamat https://pengumuman-utbk-ltmpt.ac.id/.
    Bagi peserta yang tidak tercantum nomor pesertanya, berarti tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SBMPTN.

    Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Riau (Unri), Azhar Kasymi SH di ruang kerjanya, kemarin menjelaskan, selanjutnya akan dilaksanakan UTBK gelombang II yang dimulai pada hari ini 11 hingga 26 Mei mendatang.

    “Untuk peserta Tuna Netra waktu ujian yang tersedia hanya pada tanggal 25 Mei 2019 Pagi pukul 07.30-11.45 WIB pada ruang khusus. Sedangkan untuk pengumuman hasil UTBK 2019 paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan UTBK,” terang Azhar, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Azhar menambahkan, hasil tes UTBK tersebut digunakan dan menjadi syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan dimulai pada tanggal 10-24 Juni 2019 mendatang. Tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 dilakukan melalui laman  https://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan cara, Pertama, mengisi biodata kecuali peserta yang sudah terdaftar di SNMPTN 2019.

    "Kedua, memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Program Studi (Prodi) dengan ketentuan pendaftar dapat memilih paling banyak dua PTN dan memilih paling banyak dua Program Studi dalam satu PTN atau dua PTN. Ketiga, mengunggah portofolio bagi pendaftar yang memilih Program Studi bidang seni dan olahraga," pungkasnya.

    Dalam kesempatan lain, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Prof Dr M Nur Mustafa MPd,  menyampaikan pengelolaan pelaksanaan UTBK diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sehingga penyelenggaraan seleksi masuk PTN dapat dilakukan dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut, M Nur menghimbau kepada para peserta agar dapat mencermati waktu pelaksanaan ujian, tanggal, dan jam pelaksanaan UTBK yang tertera di kartu ujian.

    “Kami himbau agar peserta seleksi dapat mencermati waktu pelaksanaan ujian, tanggal, dan jam pelaksanaan UTBK yang tertera di kartu ujian, agar dapat mengetahui pada disesi satu atau sesi dua pelaksanaan UTBK,” ujar M Nur. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UTBK Gelombang II Dimulai hari ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar