BPBD Inhil Berikan Bantuan Korban Musibah Kebakaran, Puting Beliung dan Tanah Longsor

Daftar Isi

    Tembilahan, Lancangkuning.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan korban musibah kebakaran, angin puting beliung dan tanah longsor.

    3 musibah tersebut terjadi yakni, kebakaran di Tembilahan Hulu Jalan Pelita Jaya menghanguskan 4 rumah Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pekan Arba, bencana alam angin puting beliung 9 korban di Kecamatan Gaung tepatnya di Dusun Pisang Baru dan Dusun Pasar Baru Desa Simpang Gaung dan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Suka Maju RT 12 Sungai Buluh, Kecamatan Kuindra menelan 2 KK.

    “Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari hari yakni, kebutuhan untuk makan, tidur dan mandi,” ujar kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Inhil Hady Rahman. Kamis (21/7/16).

    {{}}

    Hady Rahman mengatakan bahwa dalam beberapa pekan terakhir ini sudah beberapa kasus bencana alam yang terjadi di beberapa kecamatan mayoritas bencana alam yang terjadi adalah tahan longsor dan angin puting beliung.

    “Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada khususnya, bagi yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti di Daerah Pesisir Inhil. Selain itu, kita juga sudah menyiagakan logistik bantuan untuk korban dengan tujuan untuk meringankan beban korban yang terkena bencana alam," paparnya.

    Hady Rahman juga menambahkan untuk bencana alam kebakaran hutan dan lahan (karlahut),  pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan menempatkan beberapa orang team BPBD di desa-desa. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Inhil Berikan Bantuan Korban Musibah Kebakaran, Puting Beliung dan Tanah Longsor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar