Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mungkin saat ini anda sedang mencari apa saja pekerjaan apa saja untuk jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) yang Gajinya Besar, dalam rangka melakukan riset dan meyakinkan diri untuk mendalami ilmu ini di masa kuliah. Tapi jika tidak, jangan remehkan para siswa dengan jurusan IPS karena ternyata mereka dapat memperoleh pekerjaan profesional yang membuat mereka mendapat gaji dengan nominal besar.

    Bagi Anda yang saat ini masih bingung mencari pekerjaan karena kurang beruntung untuk memasuki kuliah jurusan IPS ikatan dinas, berikut ini terdapat daftar pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar untuk referensi.

    Daftar Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar

    Supaya tidak salah dalam memilih pekerjaan, simak daftar pekerjaan jurusan IPS yang menjanjikan dengan peluang gaji besar, dan sangat disarankan berikut ini:

    1. Ilmu Ekonomi

    Ilmu Ekonomi merupakan jurusan dengan prospek karir sangat disarankan untuk diambil bagi Anda penekun dunia IPS. Mempelajari tentang Ekonomi secara mikro dan makro, membuat Anda akan memperoleh gaji awal hingga Rp 812 juta per tahun.

    2. Psikologi dan konseling

    Psikologi merupakan jurusan yang cukup difavoritkan oleh kalangan pelajar yang hendak menuntut ilmu khususnya di dunia Ilmu Pengetahuan Sosial. Sebagai ilmu yang mempelajari kepribadian manusia, kebutuhan akan ahli psikologi serta konseling selalu meningkat pada setiap tahunnya. Menjadi seorang psikolog dan konselor merupakan pekerjaan jurusan IPS yang menjanjikan dengan gaji kurang lebih Rp 576 juta pada setiap tahunnya.

    3. Akuntansi

    Jurusan perkuliahan yang satu ini cukup diminati oleh orang-orang yang ingin menjadi seorang akuntan handal dengan prospek gaji yang besar yakni sekitar Rp 733 juta setiap tahunnya.

    4. Hukum

    Hukum merupakan salah satu jurusan kuliah dengan prospek gaji besar yang dimiliki lulusan IPS. Tak heran jika saat ini banyak sekali mahasiswa yang mengambil jurusan hukum karena memang memiliki jenjang karir yang cukup menjanjikan dengan penghasilan rata-rata setiap tahunnya mencapai Rp 634 juta.

    5. Ilmu politik

    Meskipun Politik memang merupakan bidang dengan pro dan kontra karena bersinggungan langsung dengan pemerintahan, tapi ini adalah salah satu dari Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar. Walau begitu, pekerjaan dalam dunia politik tidak hanya sebatas bekerja di partai politik saja namun banyak profesi lain seperti aktifis LSM, mediator antara pemerintah dan perusahaan dan lain-lain. Banyak sekali orang yang saat ini memilih terjun ke dunia politik karena memang gaji yang dapat seorang politikus peroleh rata-rata Rp 590 juta per tahunnya.

    6. Marketing

    Marketing merupakan jurusan kuliah yang gajinya besar namun tetap memberikan kebebasan berkreasi dengan jutaan ide-ide yang tidak terduga dan variatif. Khusus Anda yang suka tantangan dan selalu menciptakan penemuan baru dalam dunia pemasaran, anda wajib mengambil jurusan ini untuk semakin diperdalam dan bersiaplah mendapat gaji kurang lebih Rp 616 juta setiap tahunnya setelah lulus nanti.

    7. Bisnis

    Dari 7 Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar yang terakhir adalah Bisnis. Menjadi seorang pebisnis juga merupakan jenis karir yang cukup menjanjikan karena Anda akan menjadi pemilik sebuah usaha. Walaupun banyak yang menganggap bisnis dapat dipelajari sendiri, namun akan lebih baik bagi Anda untuk memperdalam ilmunya dengan mengambil jurusan bisnis. Ilmu Bisnis adalah jurusan kuliah dengan gaji tertinggi di indonesia yang akan memungkinkan kamu untuk memiliki aset seharga ratusan juta dan bahkan lebih.

    Nah, itulah beberapa pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar yang siap menghantarkan Anda pada gerbang pintu sukses, Semoga bermanfaat.(Raihan)

     

    sumber : https://edipurwanto.com/mau-masuk-jurusan-smk-yang-gajinya-besar-ikuti-dulu-trik-triknya.html

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar