Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Lulusan IPS

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kamu yang baru saja lulus dari SMA pasti kamu sekarang sedang memikirkan apa jurusan yang akan kamu ambil ketika kamu ingin masuk ke dunia perkuliahan, sudah tak di pungkiri lagi bahwa jurusan yang kita ambil akan menggambarkan bagaimana pekerjaan kita setelah lulus dari dunia perkulihan dan terjun ke dunia pekerjaan.

    Apabila kamu salah dalam memilih jurusan kamu bisa kesulitan dalam melaksanakan proses belajar yang dapat mengakibatkan anda tidak bisa mencerna pelajaran yang di berikan oleh guru, maka dari itu di sarankan untuk berfikir dahulu sebelum kamu memilih jurusan, pilihlah jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat anda. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi jurusan kuliah untuk kamu lulusan IPS

    1. Ilmu Komunikasi

    Dalam dunia pekerjaan bagaimana cara kita berkomunikasi sangat di nilai olah orang, maka dari itu komunikasi adalah hal yang paling utama dalam pekerjaan, di perkulihan terdapat jurusan ilmu komunikasi, di sana kamu tidak hanya di ajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan benar, kamu juga akan di ajarkan bagaimana caranya menjalin komunikasi secara tidak langsung, public speaking, membuat animasi dan desain, menulis berita. Intinya di jurusan ini kamu akan banyak belajar secara lebih mengenai aspek aspek dalam ilmu komunikasi.

    1. Hubungan Internasional

    Di jurusan ini kamu akan di ajarkan bagaimana perkembangan-perkembangan dan juga aktivitas interaksi antar Negara, contohnya seperti seni diplomasi,perdagangan luar negeri, politik luar negeri, hukum internasional, ekonomi internasional dan globalisasi.

    Buat kamu yang suka dengan pelajaran PPKN jurusan ini sangat direkomendasikan dan juga setelah lulus anda juga dapat bekerja di luar negeri.

    1. Psikologi

    Jurusan ini mempelajari mengenai pikiran, mental dan perilaku manusia, di jurusan ini kamu akan meneliti bagaimana alur pemikiran manusia dan apa alas an di balik perilaku dan juga tindakan yang dapat kita lakukan, mulai dari pemikiran persepsi, hubungan interpersonal dan pengakuan kognitif, jurusan ini cocok buat kamu yang suka belajar mengenai sosiologi.

    1. Administrasi Fiskal

    Administrasi fiksal adalah jurusan yang mempelajari seluk beluk pengelolaan dari mana sumber keuangan dan kekayaan Negara, paling utama pada sector pajak. Di jurusan ini kamu akan diberikan beberapa spesialisasi studi yaitu: kebijakan fiskal, dasar-dasar perpajakan, pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan keuangan Negara. Jurusan ini cocok buat kamu yang gemar belajar ekonomi.

    1. Ekonomi Pembangunan

    Jurusan ini merupakan bagian dari ilmu ekonomi yang secara spesifik mempelajari persoalan mengenai pembangunan dari yang sedang hingga yang akan terjadi di Negara berkembang. Jurusan ini cocok buat kamu yang suka belajar ekonomi dan juga belajar matematika

    1. Sastra

    Jika kamu lulusan sma pasti kamu suka mempelajari bahasa bahasa baru, maka jurusan sastra adalah jurusan yang sangat cocok buat kamu, ada banyak jurusan sastra di perkuliahan mulai dari jurusan sastra inggris, sastra jepang, sastra jerman, sastra rusia, sastra cina, sastra jawa, dan banyak lagi

    1. Jurnalistik

    media serta dunia berita merupakan bidang yang menarik untuk di pelajari. Kamu yang sama dan lulusan jurusan IPS pasti akan cocok untuk memilih jurusan jurnalistik ini. Program studi ini akan membekalimu dengan ilmu sebelum menjadi wartawan dan terjun ke lapangan, kamu juga akan dibekali pengetahuan seputar jurnalistik lain, seperti ilmu komunikasi, creative writing, analisa media, dan banyak lagi

    Itulah beberapa jurusan yang cocok buat anda yang lulus jurusan IPS dan ingin melanjutkan ke dunia perkuliahan.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Lulusan IPS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar