Prospek Kerja Jurusan Sastra Jepang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebelum anda ketahui tentang prospek kerja jurusan sastra Jepang. Perlu anda ketahui juga berapa kompetensi lulusan sastra Jepang. Kompetensi yang telah dimiliki oleh lulusan sastra Jepang yaitu harus menguasai teori dan metode penelitian linguistic, sastra, sejarah hingga budaya Jepang. Dengan menguasai teknik dan prinsip pemahaman tulisan atau penerjemahnya. Dengan memahami bahasa, sastra, sejarah serta nilai-nilai sosial masyarakat Jepang.

    Dalam berbicara, menulis, sehingga menafsirkan bahasa Jepang, mampu hal tersebut di terapkan teori dan metode penelitian sejarah, bahasa, sastra dan kebudayaan Jepang. Berdasarkan dengan beberapa kompetensi tersebut.

    Berikut ini adalah prospek kerja jurusan sastra Jepang.

    1. Berkarier di kedutaan besar Jepang

    Untuk anda yang mempunyai mimpi ingin ke Jepang. Pekerjaan ini bisa mewujudkan anda untuk ke Jepang, dengan bekerja sebagai staff di kedutaan besar yaitu Indonesia, yang terletak di Jepang dan merupakan pilihan profesi yang menjanjikan. Dengan kompetensi tersebut akan dimiliki oleh alumni sastra Jepang, peluang ini akan layak atau bisa di manfaatkan.

    1. Kementrian Luar Negri

    Bagi anda yang mempunyai mimpi ke Jepang, pekerjaan ini cocok untuk anda mewujudkan impian anda. Hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang pada tahun 2018 sudah beranjak usia yang ke-60 tahun. Kementrian luar negri yang mempunyai tugas dalam penyelenggaraan urusan dan pemerintahan pada bidang politik dengan hubungan luar negeri dalam sebuah pemerintahan. Berbagai kerja-sama dengan negara Jepang yang sudah terjalin, baik di bidang ekonomi, Teknologi, politik, lingkungan, pendidikan dan lain-lainnya.

    1. Translator

    Ada berbagai karya sastra dari negara di Jepang yang semakin banyak diminati oleh orang yang ada di Indonesia, baik buku novel, film dan lain-lain. Kebutuhan akan translator untuk menerjemahkan karya sastra Jepang yaitu merupakan sebuah peluang untuk para lulusan sastra Jepang. Yang berkompetensi unggulan yang wajib dimiliki dan tentu hal tersebut akan membantu menunjang keberhasilan dan karier. Perusahaan penerbit yang akan menerbitkan buku-buku terjemahan tersebut, yaitu dari Jepang suatu hal tersebut bisa menjadi tempat dan pilihan berkarier.

    1. Tenaga Pengajar

    Tenaga pengajar seperti Dosen, baik hal tersebut mengajar maupun di perguruan tinggi negeri maupun swasta yaitu hal tersebut bisa menjadi pilihan pekerjaan untuk alumni sastra dan Jepang. Bagi anda yang lulusan S1 wajib menyelesaikan ke jenjang selanjutnya yaitu pendidikan S2 yang terlebih dahulu sebagai syarat untuk menjadi  profesi seorang Dosen.

    1. Perusahaan Multinasional Jepang

    Perusahaan di Jepang melakukan sebuah investasi yang ada di Indonesia dan sangat banyak. yaitu di berbagai bidang baik itu otomotif, manufaktur, makanan olahan, farmasi, dan industri alat perabot rumah tangga dan lain-lain. Bagi yang lulusan sastra Jepang dan memiliki kompetensi yang sudah fasih dalam berbahasa Jepang, mampu memahami penulisan, dan serta di pahami untuk nilai kebudayaan orang Jepang, dan juga bisa di jadikan modal utama untuk berkarier di sebuah perusahaan tersebut. Selain itu mungkin anda akan di tempatkan di perusahaan induk yang ada di Jepang.

    Nah, ke lima an bagi yang jurusan sastra Jepang.  Anda tidak perlu cemas untuk ke Jepang karena dengan bakat anda bisa membantu anda untuk pergi dan bekerja di Jepang.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Sastra Jepang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar