Wisata Air Terjun yang Ada di Provinsi Riau

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Riau adalah provinsi yang kaya dengan keanekaragamannya, entah itu suku, agama, dan sejarah. Riau memiliki objek wisata yang beranekaragam salah satunya air terjun. Jika kamu biasa mengunjungi taman, atau sejenisnya, kamu akan bosan jika kesana terus menerus. Di Riau banyak  sekali air terjun indah. Mungkin bisa kamu jadikan tujuan untuk liburan dengan teman atau keluarga anda.

    Lancangkuning.com akan membantu anda untuk mencari wisata air terjun yang berada di provinsi riau, seperti berikut :

    1. Air Terjun Tujuh Tingkat

    Tempat ini berada di Kab. Kuantan Singingi, tepatnya di Desa Lubuk Ambacang.  Tempat ini punya tujuh tingkatan yang sangat indah. Pada waktu liburan air terjun ini selalu ramah di datangi oleh wisatawan. Di air terjun ini mempunyai pelangi yang konon katanya tidak akan pernah hilang. Suasana alam yang adem membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama disana. Tempat ini cocok untuk anda kunjungi dengan keluarga dan teman anda.

    1. Air Terjun Guruh Gemurai

    Tempat ini berada ini Kab. Kuantan Singingi. Air terjun ini punya 2 tingkatan, pada tingkatan pertama tinggi air terjun sekitar 20 meter. Air terjun ini di kelilingi oleh bukit dan pepohonan yang masih asri. Jika anda penyuka selfi, disini ada disediakan spot untuk anda berfoto. Ribuan orang telah mengunjungi air terjun guruh gemurai ini. Jika ada waktu libur, sempatkanlah untuk datang kesini.

    1. Air Terjun Alahan

    Tempat ini terdapat di Koto Kampar. Air terjun ini punya tinggi 15 meter. Jika anda berkunjung ke tempat ini, anda bisa melihat berbagai macam fauna dan flora. Suasana alamnya yang indah menjadi nilai plus pada air terjun alahan ini. air terjun ini juga memiliki arum jeram yang dapat anda nikmati.

    1. Air Terjun Batu Dinding

    Tempat ini berada di Desa Tanjung Belit, Kampar. Suasana air terjun ini sangat elok karena jika kita ingin ke lokasi air terjun, kita harus jalan kaki kurang lebih 1 KM. sebelum anda sampai di air terjun, anda akan melewati anak sungai yang akan membawa anda ke air terjun. Suasana disini dingin dan asri. Pada saat liburan, tempat ini sering di kunjungi wisatawan.

    1. Air Terjun Aek Mertua

    berlokasi di Rokan Hulu. Pesona yang dimiliki air terjun ini akan membuat anda betah berlama-lama disini. Tempat ini terletak di dataran tinggi bukit barisan. Nama air terjun ini diambil dari bahasa mandaling yang memiliki arti “air bertuah”. Air terjun ini bertingkat-tingkat yang membuatnya lain dengan air terjun lainnya. Tempatnya alami dan cantik untuk anda yang gemar photografi.

    1. Air Terjun Denalo

    Air terjun ini terletak di Desa Alim, Indragiri Hulu. Air terjun ini tergolong masih baru, tetapi air terjun ini tak kalah indah dengan air terjun lainnya. Kelebihannya karena ia memiliki 2 air terjun. Lokasi objek wisata ini dekat dengan hutan nasional bukit 30. Jika anda berkunjung ke air terjun ini, anda dapat mendengar banyak kicauan burung murai karena disini masih banyak terdapat jenis satwa tersebut.

    Sekin wisata air terjun yang ada di provinsi riau  yang dapat lancangkuning.com paparkan. Buat  anda yang sedang berliburan, ke 6 destinasi wisata air terjun tersebut mungkin bisa menjadi referensi tujuan liburan anda.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Air Terjun yang Ada di Provinsi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar