Cara Mengatasi Insomnia Pada Anak Remaja

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Insomnia adalah salah satu gejala kelainan dalam tidur, orang yang mengalami insomnia biasanya akan sulit untuk tidur, adapun penyebab dari insomnia adalah suatu penyakit atau permasalahan psikologis. Pada saat anda menduduki masa remaja , insomnia yang anda alami biasanya adalah insomnia akut, biasanya di sebabkan akibat stres.

    Bagi anda yang sering mengalami insomnia sebaiknya hati hati karena insomnia sendiri dapat menyebabkan anda terkena stroke bahkan lebih parahnya anda bisa saja terkena kanker, jantung coroner dan lainnya

    Adapaun cari mengatasi insomnia pada masa remaja adalah

    1. Tetapkan Jadwal Tidur

    Bagi anda yang masih remaja, usahakan untuk selalu mengatur jadwal tidur anda, pada masa remaja tubuh perlu tidur setidaknya selama8 jam per hari. Oleh sebab itu aturlah waktu tidur anda antara pukul 9-10 karena jika telah lewat pada jam segitu biasanya anda akan terkena insomnia akut.­­­

    1. Tidak Meminum Minuman Yang Berkafein

    Salah salah penyebab anda kesulitan tidur adalah banyak mengonsumsi munim minuman yang berkafein. Kita juga tau bahwa meminum minuman yang berkafein seperti kopi adalah salah satu cara untuk menahan kantuk, apalagi di saat jam kerja. Tetapi harus anda ketahui apabila anda sering atau berlebihan dalam mengonsumsi minum minuman yang berkafein reskio terkena insomnia menjadi tinggi. Maka dari itu tidaklah anda minum minuman yang berkafein berlebihan.

    1. Buat Kamar Anda Senyaman Mungkin

    Kamar yang bersih dan rapi akan membantu anda untuk istirahat dengan nyaman. Oleh sebab itu buatlah kamar anda senyaman mungkin untuk membantu anda agar tidak terkena insomnia

    Anda dapat mendata barang barang anda dengan rapi dan berikan wewangian yang lembut untuk membentuk suasananya nyaman pada kamar anda.

    1. Minum Air Hangat Atau Susu Sebelum Tidur

    Dengan anda meminum air hangat atau susu hal itu dapat melemaskan otot otot yang kaku dan tegangpada tubuh anda, apalagi jika seharian anda telah bekerja keras. Hal ini juga berfungsi untuk menghilangkan rasa cemas sehingga anda dapat lebih nyaman untuk beristirahat.

    1. Matikan Atau Redupkan Lampu Di Kamar

    Cara ini biasanya sangkat ampuh apabila anda telah terlanjur terkena insomnia, di saat anda mematikan lampu pada kamar anda , anda akan merasakan suasana yang sepi dan nyaman, dimana pada suasana seperti itu tubuh anda akan beraksi untuk beristirahat. Apabila anda menghidupkan lampu , maka cahaya pada lampu dapat menimbulkan efek radiasi pada tubuh anda yang menyebabkan anda menjadi sulit tidur. Maka dari usahakan untuk mematikan lampu sebelum tidur.

    1. Posisi Tidur Harus Senyaman Mungkin

    Menjaga posisi tidur harus tetap nyaman, hal ini bertujuan agar anda tidak terbangun dari tidur anda pada tengah malam, karena jika anda terbangun biasanya sulit untuk tidur lagi maka dari carilah posisi tidur anda senyaman mungkin untuk menghindari hal tersebut.

    1. Hindari Olahraga Di Malam Hari

    Olah raga di malam hari dapat menyebabkan anda lebih mudah terkena dehidrasi pada tubuh. Oleh sebab itu janganlah anda olahraga pada malam hari, waktu yang terbaik untuk olahraga adalah pada pagi dan siang hari.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengatasi Insomnia Pada Anak Remaja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar