Cinderamata Khas Bali

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bali adalah pulau yang terkenal hingga mancanegara. Banyak wisatawan yang berdatangan tiap tahunnya untuk berliburan di pulau ini. Pulau ini mendapatkan 4,10 juta kunjungan dari para wisatawan local maupun asing. Tak heran seperti itu karena bali memiliki pesona alam yang sangat indah yang di  damping dengan kebudayaannya sehingga menarik para wisatawan.

    Tak hanya pemandangan alam yang sangat indah, Bali juga memiliki cinderamata yang beranekaragam dan unik untuk anda bawa pulang. Lancangkuning.com akan memaparkan cinderamata khas bali yang bisa anda jadikan cinderamata sebagai oleh-oleh :

    1. Kaos Joger

    Kaos ini seperti icon di bali, kaos ini adalah cinderamata yang sangat terkenal di Bali. Banyak  orang yang memburu kaos ini jika berkunjung ke Bali. Motif dan kalimat di dalam kaos ini seolah menjadi pemikat wisatawan untuk membelinya. Jadi tak lengkap rasanya jika ke Bali tanpa membeli kaos joger.

    Harganya sangat bervariasi tergantung dengan kualitasnya. Kaos ini dipatok dengan harga 100 ribuan. Kaos yang asli tidak dijual secara online, hanya bisa anda dapatkan jiga anda berkunjung ke Bali saja.

    1. Batik Bali

    Bali juga memiliki batik yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Jika anda berkunjung ke Bali, tak ada salahnya membeli batik ini. Ditempat tertentu anda bisa langsung melihat proses pembuatan batik Bali ini. Batik ini dijual dalam bentuk kain atau bisa juga dalam bentuk baju dan lain-lain. Yang jelas kain batik yang dihasilkan sangat indah dan mempesona.

    1. Perak Celuk Bali

    Cinderamata ini adalah kerajinan tangan yang sangat indah. Kerajinan perak dan emas ini dapat anda temui di jalan desa culuk. Wisatawan boleh sekedar melihat-lihat saja di sini. Hampir di sepanjang jalan ini dipenuhi oleh warga yang menjajakan kerajinan perak ini.

    Kerajinan perak ini dijual dengan harga dari 35 ribu. Disini dijual juga kerajinan lainnya dengan harga yang cukup fantastis hingga ratusan juta. Barang yang dijual ada yang bisa di tawar dan aad juga yang tidak.

    1. Kerajinan Manik-manik

    Tak hanya kerajinan berbahan perak, bali juga memiliki souvenir manik-manik yang beranekaragam. Warganya yang sangat kreatif mampu untuk membuat manik-manik menjadi pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. Warga biasanya membuat kalung, gelang dan lain-lain.

    Kerajinan ini tak  sulit untuk ditemukan, anda isa mendapatkannya di semua tempat penjualan souvenir yang ada di Bali. Tak hanya di toko, anda juga bisa menemukan kerajinan ini di para penjual keliling yang menjajakan kerajinan ini.

    1. Baju Barong

    Baju in sangat cocok di pakai untuk bersantai di rumah. Baju di ini mudah dijumpai di pasar-pasar yang ada di Bali. Kainnya yang sangat lembut membuat orang nyaman untuk menggunakannya. Harganya tergolong murah hanya 15 sampai 35 ribu rupiah aja. Seperti namanya baju ini bergambarkan barongan.

    1. Kain Bali

    Kain ini berbahan dasar rayon yang biasanya dipakai ketika sedang dipantai sebagai rok dengan cara dililitkan. Bahannya adem dan juga nyaman dipakai untuk bersantai. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh atau souvenir khas Bali jika anda berkunjung ke sini.

    Harga kain ini bervariasi dari 25 sampai ratusan ribu rupiah. Jadi jangan lupa beli kain ini sebagai souvenir khas Bali yang bisa anda bawa pulang. Sekian cinderamata khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cinderamata Khas Bali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar