Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Daftar Isi

    Lancang Kuning.com - Buah naga merupakan salah satu buah yang di anjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena buah naga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk ibu hamil seperti vitamin C, karbohidrat, lemak, protein, serat, dan vitamin dan mineral. Tidak hanya itu biji buah naga juga memiliki nutrisi jenis omega-3 dan -6.

    Berikut ini beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil.

    1. Meransang pertumbuhan sel darah merah

    Kandungan zat besi dan vitamin C yang ada di dalam buah naga dapat membantu meningkatkan hemoglobin. Sehingga ibu Hamil tidak akan mengalami kekurangan darahatau anemia.Zat besi merupakan bahan dasar terbentuknya sel darah merah, dan vitamin C membantu penyerapan zat besi pada saluran pencernaan. Tidak hanya itu vitamin C juga bermanfaat untuk regulasi kaloriuntuk mencegah masalah gusi dan sendi.

    1. Menangkal radikal bebas

    Kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang ada di dalam buah naga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung. Radikal bebas membahayakan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan.

    1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

    Tidak hanya melindungi tubuh dari radikal bebas, vitamin C yang ada di buah naga juga bisa memperkuat daya tahan tubuh. Ketika hamil ibu harus mempertahankan tubuh agar tetap sehat dan kuat, vitamin C dapat membantu ibu hamil untuk tetap sehat dan kuat.

    1. Mencegah bayi lahir cacat

    Buah naga juga memilki kandungan asam folat. Asam folat adalah nutrisi penting yang di butuhkan oleh ibu hamil. Asam folat dapat mengurangi resiko banyi lahir cacat. Tidak hanya itu kandungan buah naga juga bisa mengikatkan kesehatan dan perkembangan janin.

    1. Merangsang pertumbuhan tulang

    Kandungan kalsium dan fosfor yang dan di dalam buah naga dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan janin tidak hanya itu kandungan ini juga dapat menguatkan tulang maupun gigi pada bayi saat berada dalam kandungan.

    1. Mencegah konstipasi dan wasir

    Sulit buang air besar merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Kadungan serat yang ada di buah naga dapat membantu untuk mengatasi masalah ini. Tidak hanya memperlancar pencernaan, kandungan serat juga memperlancar pergerakan usus dan membersihkan usus.

    1. Mencegah infeksi

    Buah naga juga mempunyai kandungan anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada sistem organ tubuh. Tidak hanya itu buah naga juga bisa merangsang regenerasi sel dan mempercepat luka untuk sembuh.

    1. Mencegah kanker

    Tidak hanya anti-bakteri buah naga juga memiliki kandungan karoten yang memiliki sifat anti-karsinogen yang bisa menghalangi pertumbuhan tumor dan sel kanker. Hal ini tidak hanya untuk ibu hamil saja namun juga untuk semua orang.

    1. Mendongkrak energi

    Energi adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar tidak mudah lelah dan bisa kuat selama masa kehamilan. Kandungan karbohidrat yang ada di dalam buah naga akan membantu menambah energiagar tetap sehat cara sehat dan alami.

    Itulah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan bisa membantu ibu hamil untuk menentukan buah apa yang tepat untuk dikonsumsi selama hamil.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar