Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Dapur Alami

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jerawat merupakan salah satu masalah besar yang biasanya di alami oleh wanita. Biasanya jika tumbuh jerawat para wanita sibuk mencari obat untuk menghilangkannya. Biasanya obat jerawat berupa salep atau obat-obat lainnya bayak mereka gunakan.

    Ternyata kamu bisa menemukan obat jerawat di dapur kamu lo.  Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat kamu.

    1. Bawang putih

    Bawang putih bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat karena pada bawang putih terdapat kandungan anti bakteri yang bisa mengatasi jerawat. Untuk menggunakannya kamu cukup memotong bawang putih menjadi dua bagian, lalu cuci muka dengan air bersih, setelah itu gosok perlahan pada area jerawat kamu. Selanjutnya Diamkan beberapa menit kemudian cuci muka menggunakan air bersih.

    1. Tomat

    Tomat tidak hanya bisa menghilangkan jerawat namun juga bisa menghilangkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakan tomat dengan cara potong tipis-tipis selanjutnyatempel pada muka kamu, selain itu kamu juga bisa menjadikannya masker. Tomat bisa kamu kombinasikan dengan bahan lainnya untuk atas jerawat-jerawat yang membandel.

    1. Jeruk nipis

    Kita tahu bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang begitu tinggi. Jeruk nipis bisa melawan bakteri yang menyebabkan jerawat, tidak hanya itu jeruk nipis juga bisa mencerahkan wajah kamu. Bagi kamu yang ingin menggunakan jeruk nipis  caranya cukup mudah lo yaitu potong jeruk nipis menjadi dua bagian selanjutnya gosok di area jerawat kamu secara perlahan. Kamu juga bisa memeras jeruk nipis kemudian oleskan ke jerawat dengan menggunakan kapas.

    1. Kunyit

    Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti antioksidan, mencegah peradangan, dan mengurangi minyak pada wajah kamu. Untuk menggunakan kunyit untuk obat jerawat sangat mudah dengan cara parut kunyit atau blender sampai halus dengan campurkan sedikit air. Kemudian oleskan pada wajah. Tidak hanya itu kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti madu dan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

    1. Oatmeal

    Oatmeal bisa kamu gunakan untuk menghilngkan jerawat atau mencerahkan kulit.Untuk menggunakan oatmeal bisa kamu lakukan dengan dua cara. Cara pertama dengan menghaluskan oatmeal dan kemudian tambahkan air secukupnya.Kamu bisa menambahkan madu atau yogurt ke masker kamu. Cara kedua dengan menjadikan oatmeal cleanser daily. Caranya menjadikan oatmeal menjadi cleanser daily yaitu haluskan oatmeal masukkan kedalam wadah. Kemudian ambil sedikit dan basahi telapak tangan agar oatmeal menjadi lunak dan menyerap air. Selanjutnya usapkan ke wajah secara perlahan diamkan beberapa menit jangan lupa bilas dengan air bersih setelah menggunakan oatmeal ini.

    1. Madu

    Madu bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit wajah kamu. Untuk penggunaannya sangat mudah madu bisa langsung dioleskan pada jerawat dan juga bisa dijadikan masker untuk muka kamu.

    1. Jahe

    Jahe juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cara cuci jahe kemudian parut jahe, lalu tempelkan hasil parutan jahe pada jerawat kamu. Jahe juga bisa kamu campurkan dengan madu atau yoghurt. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan dua kali seminggu.

    Nah itu beberapa bahan dapur alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah kamu. Semoga bermanfaat dan bisa di jadikan sebagai referensi untuk menghilangkan jerawat di wajah kamu.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Dapur Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar