Buka Rapat Koordinasi, Gubri: Riau Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Daftar Isi

    Foto: Syamsuar saat diwawancarai awak media

    LancangKuning.Com, BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar membuka secara resmi rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah dan Datuk Penguhulu se Rokan Hilir (Rohil), di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi,Senin (15/04/2019)

    Dalam Rakor itu, turut hadir Bupati Suyatno, Asisten I H.Ahmad Syah Harorie, Karo Umum, Aryadi,S.Sos, Sekda, Surya Arfan, Dandim 0321, Lerkol Inf. Didik Efendi, Kajari, Gaos Wicaksono,SH.MH, Kepala BPN Rocky para Pejabat Tinggi Pratama, Camat,Lurah dan datuk Penghulu Se Rokan Hilir.

    Gubernur Riau, H.Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan berbagai program pembangunan sarana Infrastruktur, pembangunan ekonomi, peningkatan hasil petanian dan perikanan, serta pembangunan wisata khususnya di Provinsi Riau.

    "Memerlukan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi agar nanti ke depan kita harapkan dapat meningkatkan pembangunan-pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat," kata Syahsuar usai membuka Rakor Penghulu,Lurah se Rohil di Gedung H.Misran Rais, Senin (15/04/2019).

    Gubri juga menyampaikan, bahwa pemerintah pusat sangat mendukung sepenuhnya program-program pemerintah daerah asal melengkapi persyaratan persyaratan dibutuhkan soal anggaran itu bisa kita peroleh melalui dana APBN," kata Syamsuar.

    Dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Riau, di harapkan Gubri dapat lebih ditingkatkan lagi."Pariwisata kita sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai destinasi wisata halal. Masyarakat bisa manfaatkan ini,buka peluang Industri-Industri kecil yang dapat membuat bermacam-macam usaha makanan dan minuman termasuk usaha kerajinan, yang itu juga merupakan bagian dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif di Riau,"terangnya.

    Mantan Bupati Siak mengharapkan Pembangunan rel kereta api bisa berjalan sukses. paling penting adalah dukungan semua pihak. Kepala desa juga di harapkan membantu menyelesaikan persoalan yang ada karena rumah tanah-tanah yang terkena pembangunan rel belum di peta khusus dari Labuhan Batu sampai ke Bagan Batu,," harap Syamsuar.

    Orang nomor satu di Provinsi Riau juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya. Tegas Gubri, Datang ke TPS lebih cepat lebih bagus. Bagi masyarakat yang sulit transportasinya kiranya juga dapat dibantu oleh Penghulu, Lurah dan Camat.

    "Saya berharap Pemilu ini berjalan aman damai dan lancar, kalau ada kekurangan surat suara tolong kordinirkan dengan KPU kita," pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buka Rapat Koordinasi, Gubri: Riau Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Kreatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar